Sertu Kadirus Inggatkan Warga Agar Jangan Membakar Hutan dan Lahan

Selasa, 04 Januari 2022 - 12:07:23 WIB
Share Tweet Google +

INHIL, CATATANRIAU.com | Upaya pencegahan terjadinya kebakaran hutan dan lahan (Karhutla),Sertu Kadirus BabinsaKoramil 06 Kateman rutin melaksanakan patroli dan sosialisasi stop Karhutla kepada masyarakat Kelurahan Bandar Sri Gemilang kecamatan Kateman, kabupaten Indragiri hilir, Provinsi Riau.Selasa(04/01/2022).

 

Babinsa menyampaikan seperti diketahui bersama bahwa sebagian besar wilayah kelurahan Bandar Sri Gemilang adalah yang rawan terjadi Karhutla, maka dalam rangka mencegah terjadinya kebakaran lahan dan hutan, maka pihaknya rutin patroli dan sosialisasi kepada masyarakat.

 

“Kami juga mengimbau masyarakat agar tidak lagi membuka lahan dengan cara membakar, juga mengingatkan kepada masyarakat yang sedang membersihkan lahan pekarangan rumah agar menjaga api apabila sedang membakar sampah, hal ini supaya tidak terjadi kebakaran. Selain itu juga jangan buang puntung rokok sembarangan,” ujarnya.

 

Dia menambahkan patroli Karhutla rutin dilaksanakan untuk memantau bila ada titik api agar lebih dini terdeteksi, guna mencegah agar tidak terjadi kebakaran hutan dan lahan,"Tutupnya.***


Laporan: Ridhomagribi.



Tulis KomentarIndex
Berita TerkaitIndex