H.Sukiman Resmi Melantik 35 Pejabat Fungsional Dilingkungan Pemkab Rohul

Jumat, 31 Desember 2021 - 21:29:51 WIB
Share Tweet Google +

ROHUL, CATATANRIAU.com | Pasca dilantik sebagai Bupati dan Wakil Bupati Rokan Hulu (Rohul) Senin (21/6/2021) lalu, Bupati Rokan Hulu (Rohul) H. Sukiman mulai melakukan penyegaran ASN dilingkungan Pemkab Rohul.

 

Setelah mendapat persetujuan dari Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) Pusat, Mendagri dan Menpan RB, Bupati Rohul H. Sukiman resmi melantik dan Pengambilan sumpah/janji 35 Pejabat Fungsional ahli Muda melalui Penyetaraan Jabatan dilingkungan Pemkab Rohul, di Pendopo Rumdis Bupati, Jum'at (31/12/2021).

Turut juga disaksikan Pj Sekda Rohul M. Zaki SSTP M.Si, Asisten II Ir H.M Ruslan M.Si, Asisten III Edi Suherman SH, Setwan DPRD Rohul Budhia Kasino dan Kepala BKPP Rohul Fhatanalia Putra S.Sos dan Sekretaris Bapenda Rohul Zulheri.

 

Pelantikan dan Pengambilan sumpah jabatan ini sesuai dengan Surat Keputusan (SK) Bupati Rohul Nomor : Kpts.820/BKPP-PA/881/2021 tentang Pemberhentian PNS dari Jabatan Struktural dan Pengangkatan PNS dalam jabatan fungsional ahli muda melalui penyetaraan.

 

Dalam sambutannya, Bupati Rohul H. Sukiman mengatakan Pelantik dan Pengambilan sumpah/janji 35 Pejabat Fungsional ahli Muda melalui Penyetaraan Jabatan dilingkungan Pemkab Rohu ini sesuai surat Mendagri Nomor 800/8560/OTDA tertanggal 27 Desember 2021 terhadap, usulan penyetaraan jabatan Administrasi kedalam jabata fungsional disetujui penyetaraan administrasi jabatan fungsional.

 

Dikatakan Sukiman, Jabatan Fungsional merupakan jabatan teknis yang berkaitan dengan pelayanan fungsional berdasarkan keahlian dan keterampilan tertentu. Fungsinya sangat diperlukan dalam pelaksanaan tugas organisasi.

 

“Kepada Pejabat Fungsional yang dilantik agar melaksanakan tugasnya dengan baik, meningkatkan pengawasan, menciptakan inovasi pelayanan, menghadirkan pelayanan yang cepat, ramah dan ikhlas sehingga masyarakat benar-benar merasakan kehadiran pemerintah ditengah masyarakat,” harap Sukiman.

 

Bupati Sukiman berharap pejabat yang dilantik bekerja penuh totalitas, inovatif, penuh pengabdian dan keikhlasan, sehingga kerja yang dilakukan dapat bernilai ibadah dan bermanfaat bagi masyarakat dan mampu bersinergi membawa Rohul lebih maju.

 

“Selaku Pimpinan dan dan atasnama masyarakat Rohul memberikan kesempatan kepada saudara untuk bekerja, berinovasi dan berkreasi dan membuktikan bahwa saudara mampu berbuat untuk masyarakat,” harap Sukiman.

 

Sukiman juga menuntut pejabat yang dilantik Loyalitas merupakan harga mati. ASN harus setia kepada pimpinan. Loyalitas dengan iklhas ditanamkan dalam sebuah kepemimpinan salah satu implemenasi Panca Prasetya Korpri. Setiap PNS harus selalu menanamkan Panca Prasetya Korpri bak dilingkungan kerja maupun masyarakat.***


E.S Nst



Tulis KomentarIndex
Berita TerkaitIndex