Amankan Malam Pergantian Tahun, Polres Kuansing Libatkan Seluruh Personel

Jumat, 31 Desember 2021 - 20:51:15 WIB
Share Tweet Google +

KUANSING, CATATANRIAU.com | Kapllres Kuansing AKBP Rendra Okthan Dinata S.Ik M.Si, secara langsung pimpin apel persiaoan Pengamanan Pergantian tahun 2021 - 2022, di halaman Polsek Kuantan Tengah Polres Kuansing, Jum'at ( 31/12/21) sore, 17.00 wib.

 

Pelaksanaan apel gelar persiapan pengamanan natal dan tahun baru tersebut di ikuti oleh, Kabag SDM AKBP Yanuardi,SH.MH. Kabag Ren Kompol Mhd Daud,SH, Kapolsek Kuantan Tengah Akp Fridolin Nababan,SH.Para Kasat, Para Perwira jajaran Polres Kuansing, Danramil 02 Teluk Kuantan Letu arm Hardianto, Personel Gabungan Polres Kuantan Singingi 145 Personel, Personel TNI 11 Personel, Dishub 5 Personel.

 

Kapolres Kuansing Dalam arahannya menyampaikan, agar melaksanakan tugas dengan penuh tanggung jawab, Pengamanan aktifiatas masyarakat dalam pergantian tahun baru agar dilakukan antisipasi penyeberan covid19., Cegah apabila adanya pesta kembang api & penyakit masyarakat ( Mabukan, Balapan liar).
Ingatkan dan berikan edukasi Kepada masyarakat agar memperhatikan Prokes.
Agar penjual kembang api melakukan penitipan dan besok hari dikembalikan kepada pemilik.

 

Pada Saat ini juga personel juga melaksanakan pengamanan Ibadah dimasing masing Gereja yang ada di wilayah kabupaten kuansing. 

 

Untuk meng Antisipasi masuknya masyarakat ke Kota Teluk Kuantan dan mencegah terjadinya kemacetan, hingga kerumunan maka jam 21.00 wib menjelang detik detik Tahun Baru juga dilakukan rekayasa Lalu Lintas dengsn pengalihan arus kendaraan yang melintas kota Teluk Kuantan," ujar Kapolres.

 

Setelah pelaksanaan apel personel ditempatkan dibeberapa titik krusial baik pada jalur yang sering terjadi kepadatan arus lalu lintas maupun pada tempat-tempat berkumpulnya masyarakat.

 

Kapolres Kuansing saat di konfurmasi awak media mengatakan melalui Kasi Humas AKP Tapip Usman SH, "Jumlah personel gabungan yang dilibatkan dalam pengamanan pergantian tahun 2021 yang dipusatkan di wilayah Teluk Kuantan ada sebanyak 350 personel gabungan Polri, TNI, DISHUB, Sat Pol PP dan Tenaga Kesehatan, 
Disamping itu untuk diwilayah kecamatan dan polsek jajaran dilaksanakan oleh polsek polsek dan unsur terkait setempat dengan kekuatan personel yang ada, " sebut Kasi Humas.

 

Semoga kegiatan malam menyongsong tahun 2022 Masehi yang dilaksanakan masyarakat, berjslan denfan lancar, tertib dan aman serta tetap menerapkan protokol kesehatan untuk menyongsong masa depan yang semakin baik, " tutup Kasi Humas.***


Laporan: Ridhomagribi.



Tulis KomentarIndex
Berita TerkaitIndex