Pemprov Riau Gelar Safari Rhamadan Di Masjid Raya Kecamatan Minas, Kabupaten Siak.

Selasa, 05 Juni 2018 - 04:07:26 WIB
Share Tweet Google +

 


MINAS- Safari Ramadhan Pemerintah Provinsi Riau di Masjid Al Sultan Yahya Kelurahan Minas Jaya, Kecamatan Minas, Kabupaten Siak, Riau. Senin, 04/06/2018 Malam. 


Hadir dalam Safari Rahamadan Tersebut  PLT Gubernur Riau yang Diwakili oleh  Syahrial Abadi,Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah di dampingi kepal Biro Perekonomian Dan SDA, Darusman, beserta PLT Bupati Siak  H.Drs.Alfedri.M.Si , Camat Minas Hendra Adi Nugraha, Sejumlah pejabat dilingkungan Pemerintah Propinsi Riau dan Kabupaten Siak, Penghulu/Lurah Sekecamatan Minas  serta Masyarakat Minas Jaya  dan sekitarnya.


PLT Bupati Siak H Alfedri dalam sambutannya menjelaskan program-program Keagaman yang ada di wilayah kabupaten Siak kepada perwakilan dari  PLT Gubri dan Rombongan. 


"Program unggulan Pemkab Siak di bidang agama yakni, gerakan 1.000 tahfiz Qur’an, adanya Kampung Sakinah, pembangunan pondok pesantren di setiap Kecamatan, dan program magrib mengaji." Papar Alfedri


Lebih lanjut  Alfedri katakan untuk kampung Sakinah sendiri, hanya ada di Kabupaten Siak, daerah lain belum ada. Sedangkan untuk mewujudkan gerakan 1000 Hafiz Qur’an, di setiap Kecamatan sudah memiliki rumah tahfiz, dan alhamdulillah sudah banyak anak Siak yang hafal 30 juz.

"Selain program tersebut, adalagi Program subuh berjamaah serta zakat hasil pertanian yang belum lama ini di canangkan oleh Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Pusat, yang merupakan program pertama kalinya di Indonesia", ucap PLT Bupati Siak itu.

Diharapkan dengan adanya program tersebut, lanjut Plt Bupati Siak, akan lahir generasi penerus bangsa yang mempunyai akhlak mulia, berlandaskan agama islam dan tentunya Hafiz Qur’an.


Dan Alfedri Juga menyampaikan beberapa himbauan kepada jemaah, di antaranya adalah agar masyarakat membantu Bhabinkamtibmas dalam hal ronda malam, Selain itu, Alfedri  juga menghimbau kepada jemaah agar menjadi pemilih yang cerdas pada Pemilihan Gubernur Riau yang akan digelar bulan Juni mendatang.

Dalam kesempatan ini, Alfedri memberikan bantuan berupa 10 Al-Qur’an, bersaman dengan itu PLT Gubri juga menyerahkan Bantuan dari Bank Riau Kepri Hasil keuntungan Bank Riau Kepri Kepada Pengurus Masjid Senilai Rp 50.000.000,- (Lima Puluh Juta Rupiah)

 


Adapun Syahrial Abadi, dalam sambutannya menyampaikan salam dar PLT Gubri Wan Tamrin Hakim, kepada PLT Bupati Siak Beserta Masyarakat yang Hadir. "Untuk kemajuan yang lebih baik bagi provinsi Riau Pemerintah Pemprov Akan selalu bekerja sama dengan Masyarakat untuk Riau lebih maju lagi Terlebih Dalam suasana Ramadhan seperti ini." Ujarnya

 


Acarapun Dilanjutkan Dengam Tausiyah Agama yang di sampaikan oleh Ustadz Andi Suhairi .



Tulis KomentarIndex
Berita TerkaitIndex