Cegah Terjadinya Karhutla, Babinsa Koramil 06 Kateman Terus Lakukan Sosialisasi Kepada Warga Binaan

Selasa, 21 Desember 2021 - 12:24:08 WIB
Share Tweet Google +

INHIL, CATATANRIAU.com | Untuk mencegah terjadinya pembakaran hutan dan lahan (Karhutla), Babinsa Koramil 06 Kateman Sertu Jonni Pasaribu terus melakukan sosialisasi kepada warga binananya. 

 

Hal ini dilakukan Sertu Jonni Pasaribu saat jalin Kominukasi Sosial (Komsos) dengan warga parit jaya tepatnya didesa Tanjung Raja kelurahan Tagaraja Kecamatan Kateman kabupaten Indragiri hilir, Provinsi Riau.Selasa(21/12/2021).

 

Pada kesempatan Komsos ini, Sertu Jonni Pasaribu mengatakan, selaku Babinsa ia tak henti-hentinya melakukan Himbauan kepada masyarakat Desa binaannya tentang bahaya Karhutla, khususnya yang ingin membuka lahan untuk turut menjaga dan mencegah agar tidak membakar lahan dengan alasan apapun.

 

Ia juga berpesan kepada masyarakat, jika ditemukan tanda-tanda kebakaran segera melaporkan kepada Babinsa atau kepada petugas terkait yang ada di wilayah setempat.

 

Kita terus memberi masukan kepada masyarakat tentang bahaya membuka lahan dengan cara di bakar. Himbauan dan sosialisasi juga tidak henti - hentinya kita sampaikan kepada masyarakat."tegasnya.***


Laporan: Ridhomagribi.



Tulis KomentarIndex
Berita TerkaitIndex