Peringatan Hari Kelahiran Pancasila Berlangsung Hikmat

Jumat, 01 Juni 2018 - 12:31:27 WIB
Share Tweet Google +

 

 

KANDIS-Peringatan hari kelahiran Pancasila yang diperingati di Kecamatan Kandis pada Jumat pagi (1/6) berlangsung hikmat. Meskipun dilakukan pada hari libur, namun tak mengurangi makna peringatan lahirnya Pancasila seperti yang diharapkan.

 


Peringatan HUT Kelahiran Pancasila tersebut dihadiri oleh Camat Kandis Irwan Kurniawan S.Sos MM, Kapolsek Kandis Kompol Panangian Samosir SH M.Si, Danramil Kandis melalui Pelda Muslim, Wakil Ketua DPRD Kabupaten Siak Hendri Pangaribuan, dan sejumlah peserta upacara yang terdiri dari ASN, Polri-TNI, dan tokoh masyarakat dan ormas kepemudaan.

 

Bertindak sebagai inspektur upacara adalah Kapolsek Kandis Kompol Panangian Samosir SH M.Si, sebagai komandan upacara Kanit Sabhara Polsek Kandis IPDA Edi Susanto. Sementara untuk pembaca doa langsung dibacakan oleh KUA Kecamatan Kandis.

 


Dalam kesempatan itu, Kapolsek Kandis membacakan naskah pidato presiden yang isinya mengajak  masyarakat agar tetap menjaga situasi keamanan dalam keberagaman agama, budaya dan suku bangsa.

 


"Mari bersama kita jaga kerukunan dalam keberagaman bangsa yang majemuk demi menyongsong Indonesia yang lebih baik,"ujar Kapolsek Kandis membacakan naskah pidato presiden RI Joko Widodo.

 

Sementara itu, menurut Wakil Ketua DPRD Kabupaten Siak Hendri Pangaribuan mengatakan agar masyarakat Kecamatan Kandis khususnya dan Kabupaten Siak pada umumnya untuk mengimplementasikan apa yang menjadi cita-cita bangsa ini.

 


"Mari kita wujudkan bangsa Indonesia yang lebih baik dalam menatap masa depan yang gemilang. Dalam keberagaman masyarakat kecamatan Kandis yang begitu majemuk ini, tetap jaga persatuan dan kesatuan kita bersama,"katanya.

 

Pelaksanaan peringatan hari lahirnya Pancasila tersebut berlangsung lebih kurang satu jam tersebut akhirnya berjalan dengan baik. 



Tulis KomentarIndex
Berita TerkaitIndex