Petani kelapa Sawit Minas Barat Santuni 30 Orang Kaum Dhuafa Di Km.33 Kampung Minas Barat

Kamis, 31 Mei 2018 - 21:48:16 WIB
Share Tweet Google +

 

MINAS- Bertempat Di Museum Suku sakai Kecamatn Minas Kamis, 31/05/2018. Sekira Pukul 10:15 Wib 3 Orang Petani Kelapa sawit kampung Minas Barat Santuni 30 Orang Kaum Dhuafa yang ada Di Km.33 kampung Minas Barat,Kecamatan Minas,Kabupaten Siak,Riau. Santunan ini di berikan Atas Rasa bersyukur Para petani tersebut atas Limpahan Rizki Dari Tuhan yang Maha Esa, Sekaligus Berbagi Dibulan yang baik (bulan Puasa-red) Dalam Rangka Menyambut akan Datangnya Hari Raya Idul fitri 1439H/2018M.


Acara Tersebut juga di hadiri oleh Penghulu Kampung Minas Barat Ayang Bahari, Beserta Penghulu Kampung Rantau Bertuah Darbi,S.Ag Dan Bastian (60th) salah seorang petani dan perwakilan dari 3 petani kelapa sawit tersebut.


Adapun paket sembako yang di bagikan kepada Warga kampung minas Barat terkhusus Kaum Dhuafa iyalah 1 paketnya berupa Beras 10kg, Kue lebaran 1 kotak isi 6 Botol,Gula Pasir 2kg, Sirup 2 Botol.


Bastian Salah seorang petani kelapa sawit yang hadir membagikan paket sembako ketika di wawancarai Awak Media CATATANRIAU.COMMemaparakan. "Ini kami yang membri ada 3 orang, pertama saya sendiri, kemudian pak Awi dan pak Yudi, Alhamdulillah ada 30 paket sembako yang kami sumbangkan, 10 paket lah kami per orangnya."terangnya 


Lebih lanjut pak Bastian Samapaikan tentamg harapannya mengenai santunan tersebut. "Harapan kita tentunya Masyarakat yang membutuhkan dengan adanya santuan ini bisa memberi kebahagian mereka walaupun sedikit dihari yang baik ini, dan harapan kita kedepan masyarakat terbangun motifasinya untuk membangun dirinya dan ekonominya, terutama sekali bagi generasi berikutnya." Paparnya


Lanjut "donatur dari Santuan ini sebenrnya hanya saya yang muslim, disini dari kami bertiga teman saya yang dua orang itu Nasrani, ini patut kita Syukuri walaupun berbeda keyakinan mereka mau berbagi dengan kita umat muslim ini." Terang pak Bastian kepada CATATANRIAU.COM Selaku salah satu dari 3 petani sawit tersebut.

 


Adapun Penghulu Kampung Minas Barat Ayang Bahari kepada CATATANRIAU.COM Memaparakan "Hahal yang seperti ini terlebih di bulan baik ini, saya menghimbaulah kepada seluruh perushaan baik petani sawit untuk kampung minas barat ini, Mari sama-sama kita berikan kepedulian kita terhadap warga kita di sini yang sama sekali sangat membutuhkan ataupun tidak mampu. Alangkah baiknya kita berbagi Rezeki jikalau memang itu ada, kalau bukan kita siapa lagi yang akan membantu mereka ini." Ucapnya


Dalam kesempatan ini Ayang Bahari selaku penghulu kampung minas barat juga menghimabu kepada petani sawit yang 20 hektar keatas Terkhusus yang beragama Islam agar dapat kiranya menyalurkan Zakat Mal di kampung minas barat juga.


"Ya kita menghimbaulah kepada para petani sawit khususnya yang muslim agar menyalurkan Zakat Mal-nya di kampung Minas Barat ini juga, sebab kan aturannya memang seperti itu, dimana harta itu kita dapat maka di situlah kita tunaikan Zakatnya." Tutup Ayang Bahari Kepada CATATANRIAU.COM Di Museum Suku Sakai Minas Barat.



Tulis KomentarIndex
Berita TerkaitIndex