Safari Ramadhan Ke Dua Forkopimcam Minas Kunjungi Masjid Pedalaman Kampung Minas Barat

Senin, 28 Mei 2018 - 21:46:17 WIB
Share Tweet Google +

 

MIMAS-Tim Safari Ramadhan Forkopimcam Minas hadir di Masjid Ar-Rahman BF 4 Minas Asal (Kampung Minas Barat-red), Kecamatan Minas, Kabupaten Siak,Riau. Senin malam (28/05/2018).


Dalam acara tersebut dihadiri oleh Camat Minas Hendra Adi Nugraha, Kanit Sabara Polsek Minas Ipda Yatim, Anggota Koramil Kecamatan Minas Mulyadi, Beserta Beberapa Angota Dari Satpol PP, Dan tampak hadir juga Penghulu Kampung Minas Barat Ayang Bahari, Penghulu Kampung Mandi Angin Martinus, tokoh agama, tokoh masyarakat, dan jemaah Masjid Ar-Rahman.


Kehadiran Tim Safari Ramadhan tersebut dalam rangka menjalin silaturahmi antara Forkopimcam Minas dengan masyarakat.


Dalam sambutannya, Camat Minas menyampaikan beberapa himbauan kepada jemaah, di antaranya adalah agar masyarakat membantu Bhabinkamtibmas dalam hal ronda malam, turut bekerjasama dengan pemerintah desa untuk menyukseskan Pajak Bumi dan Bangunan. Selain itu, Camat Minas juga menghimbau kepada jemaah agar menjadi pemilih yang cerdas pada Pemilihan Gubernur Riau yang akan digelar bulan Juni mendatang.


Sebagai puncak acara Safari Ramadhan tersebut adalah ceramah Agama. Pada Safari Ramadhan di Masjid Ar-Rahman kali ini, Forkopimcam menunjuk Ustadz Edy  sebagai penceramah.


Camat Minas H.Hendar Adi Nugraha ketika diwawancarai awak media Memaparkan tentang kegiatan Tersebut. "Ini andalah safari kecamatan yang kedua, setelah yang pertama di Kampung  Minas Timur sekaligus dengan Safari Kabupaten, yang kebetulan perdana untuk kecamatan yang juga didatangi oleh pemerintah kabupaten waktu itu, rencananya kita akan datangi satu Masjid untuk per desa dan kelurahan,Namun untuk kelurahan Minas Jaya kita rencanakan nantinya ada dua Masjid, yang mana yang satunya untuk Safari Pemprov Riau, itu lah rencananya sebab sampai saat ini pihak pemprov juga belum ada berikan jadwal kepada kita kapan akan di selenggarakan. namun kalau terlaksana kita sudah pastikan tempatnya di Masjid Raya Kecamatan Minas." Terang Camat Hendra Kepada CATATANRIAU.COM 


Lebih lanjut Camat Hendra Paparkan, "Ya inti dari kita keliling ini untuk bersilaturahmi dengan warga kita, Menunjukkan bahwa pemerintah itu ada di tengah-tengah masyarakat, sembari bersilaturahim bertukar fikiran ataupun bertukar informasi, sekaligus sebagai sarana memperluaskan Informasi kondisi-kondisi yang terkini,yang terjadi disekitar kita ataupun di lingkungan kita, sembari menyampaikan program-program pemerintah dan himbauan-himbauan kepada masyarakat yang sifatnya dapat diterpakan di masyarakat, Khususnya dimasing-masing tempat yang kita kunjungi." Tutup Camat Hendra Kepada CATATANRIAU.COM 



Tulis KomentarIndex
Berita TerkaitIndex