Kelurahan Limbungan Kota Pekanbaru Gelar PMB RW Pelatihan Menjahit

Kamis, 03 Mei 2018 - 13:34:42 WIB
Share Tweet Google +

 


PEKANBARU-Kamis, 03/04/2018. Kelurahan Limbungan kota Pekanbaru  menggelar  Pelatihan Menjahit, yang mana kegiatan ini diprakarsai oleh Tim  Program  Masyarakat Berbasis Rukun Warga (PMBRW)

Adapun Peserta pelatihan menjahit mengikuti proses belajar dengan penuh antusias. Mereka belajar membuat pola, teknik jahit dasar, hingga membuat pakaian jadi yang memerlukan keahlian lanjut. Peserta dari Kelurahan Limbungan, Kecamatan Rumbai Pesisir Kota Pekanbaru 

Sebanyak 60 warga Desa Kelurahan Limbungan mengikuti pelatihan menjahit selama 3 hari di Aula kantor Kelurahan Limbungan PMBRW di Kecamatan Rumbai Pesisir, Kegiatan tersebut diadakan di Aula Kantor Lurah  pada tanggal 02 hingga 04 Mei 2018.


Dijelaskan oleh Lurah Limbungan H.Khairunas.S.Sos kepada Awak Media

"Kegiatan PMB RW ini, Berdasarkan peraturan perwako 2018, kepedulian pemerintah Kota Pekanbaru kepada masyarakat dengan adanya pelatihan berbasis PMB RW ini adalah Pembangunang berbasis masyarakat Rukun Warga. Dan ini Satu-satunya di Indonesia, hanya Kota Pekanbaru yang ada PMB RW ini. jadi sudah ada MoU dengan DPRD. Di Kota Pekanbaru, yang kita ambil hanya 12 RW Sekelurahan Limbungan. Dan kebetulan di Limbungan ada 12 RW, kita ikutkan semuanya." Papar Lurah Limbungan H.Khairunas.S.Sos kepada CATATANRIAU.COM  

 


Adapun Tanggapan masyarakat yang ikut serta saat di wawancarai awak media mengatakan 

"Harapan kami mudah-mudahan ibu-ibu semua yang ada disini punya keterampilan di rumah, bisa meningkatkan penghasilan keluarga. Paling tidak dengan adanya PMB RW ini seperti menjahit, paling tidak biasa dilakukan sendiri nanti nya dirumah." Tutur Salah seorang Pesrta PMB RW tersebut kepada CATATANRIAU.COM (Edi.Z)



Tulis KomentarIndex
Berita TerkaitIndex