Sempena Hari Buruh, FPR Gelar Aksi Demonstrasi Damai Tuntut Sejumlah Hal Kepentingan Buruh

Selasa, 01 Mei 2018 - 14:20:03 WIB
Share Tweet Google +

 

KANDIS-Lebih kurang sebanyak 30 orang yang berasal dari Front Perjuangan Rakyat (FPR) Kecamatan Kandis pada Selasa Sore sekitar pukul 13.00 WIB menggelar aksi demo damai di depan jalan masuk Kantor Lurah Telaga Sam-Sam. Aksi demo damai ini merupakan peringatan hari buruh yang tepat pada hari ini yaitu 1 Mei 2018.

 

Dalam aksi demo tersebut, sejumlah peserta demo menyuarakan aspirasi mereka terkait masalah upah, kebijakan dan juga terkait kebijakan undang-undang yang dinilai belum berpihak kepada nasib kaum buruh saat ini .

 


"Kita sengaja menggelar aksi spontan demo damai sempena hari buruh ini. Dimana dalam memperingati Hari Buruh Internasional 2018, kita ingin memperkuat persatuan kelas buruh dan kaum tani untuk mewujudkan Reforma Agraria Sejati dan Industri Nasional,"ujar koordinator lapangan Rendi Perdana kepada media ini.

 

Juga menegaskan, bahwa nasib kaum buruh saat ini masih jauh dari kata layak, selain itu, masuknya tenaga kerja asing juga menjadi problematika tersendiri.

 

"Kita selalu kaum buruh sampai saat ini belum mendapatkan upah yang layak. Sehingga kita berharap ada perubahan yang dilakukan oleh presiden Jokowi terhadap kita nasib kaum buruh ini. Belum lagi masuknya tenaga kerja asing yang seolah tak terbendung,"pungkasnya.

 

Aksi demo damai FPR tersebut berjalan lebih kurang dua jam. Selama aksi, arus kendaraan lalu lintas aman dan lancar. Aksi ini juga mendapat pemantauan dari Unit Intel Polsek Kandis. 



Tulis KomentarIndex
Berita TerkaitIndex