Satu Unit Fortuner Terbalik di Jalan Lintas Duri - Pekanbaru Saat Hujan Deras

Selasa, 11 Mei 2021 - 11:30:08 WIB
Share Tweet Google +


BENGKALIS,  CATATANRIAU.COM  | Hujan yang mengguyur Kota Duri pagi tadi yang menyebabkan jalanan licin dan mengganggu jarak pandang membuat Kecelakaan lalu lintas terjadi di jalan lintas Sumatera sektor Duri-Pekanbaru, Kecamatan Pinggir, Kabupaten Bengkalis, Selasa (11/5/2021) pagi.

 

Kejadian itu dialami satu unit minibus merek Toyota Fortuner warna Silver bernomor Polisi BM 1832 DD dilaporkan hilang kendali saat melintas kala hujan mendera.

 

Mobil tersebut diduga travel (angkutan umum) berplat kuning ini terlihat oleh warga kehilangan kendali hingga akhirnya terbalik keluar jalur dan teronggok di areal perkebunan sawit.

 

"Travel ini kencang, saat ada tikungan sebelum timbangan Balairaja, kehilangan kendali dan terbalik," kata Ilham (37), salah seorang warga sekitar.

 

Saat diminta keterangan sopir travel itu tengah membawa satu penumpang di dalamnya. Namun nahas, kejadian tak diduga pun terjadi. Kendaraan yang termasuk unit mewah ini remuk tak beraturan.

 

Setelah mobil tersebut terbalik sopir travel dan penumpang berupaya keluar dari minibus ini. Keduanya selamat, tak sampai mengalami luka berat atau kritis. Kendaraan yang remuk itu pun langsung dievakuasi menggunakan satu unit kendaraan berat jenis Foco Truck (sejenis Crane).

 

"Travel itu langsung diangkat pakai alat berat dan diangkut dari lokasi. Mereka langsung pergi dan tak mau berurusan dengan petugas kepolisian yang saat itu juga sudah tiba di TKP," paparnya.

 

Terkait hal itu, Kasat Lantas Polres Bengkalis AKP. Hairul Hidayat, SIK melalui Kanit Laka IPDA. Yopi Ferdian, SH., M.Si tak berspekulasi melebar. Ia hanya menegaskan bahwa personelnya yang tengah berada di pos lantas sekitar langsung terjun ke lokasi usai menerima laporan yang sama.

 

"Personel kita sudah di lokasi saat itu dan ikut mengamankan jalannya evakuasi minibus dengan menggunakan alat berat. Dugaannya hilang kendali di tikungan jalan. Itu informasi yang saya terima sampai sejauh ini," singkat IPDA Yopi.***


 



Tulis KomentarIndex
Berita TerkaitIndex