Pertahankan Tradisi 27 Likur, Karang Taruna Kayu Ara Permai di Siak Ini Bangun 2 Menara Lampu Colok

Senin, 10 Mei 2021 - 19:42:31 WIB
Share Tweet Google +


SIAK, CATATANRIAU.COM  |  27 Likur atau lebih dikenal 7 Liko merupakan tradisi turun temurun dengan pemasangan lampu colok ( Pelito red) di rumah dan sepanjang ruas jalan dari malam ke 27 ramadhan sampai dengan malam 30 ramadhan.

 

Demi mempertahankan tradisi likur karang taruna kampung kayu Ara Permai bangun 2 buah menara  dengan dihiasi lampu colok bernuansa Islam dengan tema masjid.

Ketua Karang Taruna Kampung Kayu Ara Permai zarwin kepada catatanriau.com Senin malam (10/05/21) mengatakan, " hal ini dilakukan demi menjaga tradisi yang turun temurun.

 

"Kita mencoba mempertahankan tradisi menyambut 1 Syawal dengan memasang lampu colok bernuansa Islam dihari kemenangan kita.

 

Zarwin berharap, "Tradisi ini akan terus terjaga sampai ke anak cucu kita nanti. Tak lupa Zarwin mengucapkan ribuan trimakasih kepada seluruh Pemuda dan masyarakat kampung Kayu Ara Permai atas dukungan baik secara moril dan materil sehingga kegiatan ini bisa terlaksana sebagaimana mestinya. Dan tak lupa kami ucapkan ribuan trimakasih kepada seluruh donatur yang telah membantu kami. Semoga ditahun depan kegitan ini bisa lebih meriah dan makin banyak lagi menara yang kita bangun. ***


 



Tulis KomentarIndex
Berita TerkaitIndex