DPC SPRI Siak Terbentuk, Berikut Harapan Ketua Terpilih

Kamis, 06 Mei 2021 - 20:55:46 WIB
Share Tweet Google +


KANDIS, CATATANRIAU.COM  |  Sempena bergulirnya waktu, tidak dapat ditampik bahwa profesi jurnalis atau awam lebih dikenal dengan sebutan Wartawan mulai digandrungi oleh khalayak ramai seiring dengan berjibunnya kumpulan atau organisasi yang mengikat para wartawan dalam satu wadah. Namun tidak sedikit pula organisasi kewartawanan yang hanya sekedar mengikat para jurnalis untuk kepentingan pribadi dan organisasi. Mengingat akan hal tersebut, Jonsen Tampubolon SE yang merupakan Awak media aktif di Media online nasional Nuansarealita.Com, pada Kamis, (06/05/'21), menghimpun para awak media yang bertugas di wilayah Kabupaten Siak untuk bergabung dalam wadah Serikat Pers Republik Indonesia atau SPRI dengan Ketua DPP Feri Sibarani S.Tp.

 

Pada awak media ini, Ketua DPC SPRI Siak terpilih, Jonsen Tampubolon SE, mengutarakan,
"Dalam situasi dewasa ini perlunya terbentuk suatu organisasi yang sifatnya independen serta peduli dalam dunia profesi wartawan. Sudah banyak kita saksikan di media sosial terjadinya interpensi juga intimidasi profesi wartawan oleh oknum-oknum yang tidak bertanggung jawab. Sehingga kita perlu satu hati untuk saling melindungi antara satu dengan yang lain. Untuk itu, saya mengajak rekan-rekan sejawat untuk bergabung di SPRI sebagai tempat bernaungnya suka duka dalam menjalankan profesi kewartawanan, yang berimbang demi terpublikasi nya suatu sumber pemberitaan yang aktual sehingga masyarakat luas mengetahui apa hal yang terjadi didaerahnya masing- masing," ungkapnya.

 

Lebih lanjut ketua DPC SPRI Kabupaten Siak, Jonsen Tampubolon, SE, yang berdomisili di Kampung Samsam Kecamatan Kandis itu mengatakan,
"banyak hal yang harus kita kerjakan demi memberi kontribusi kepada Negara kita ini, salah satunya melalui sumber-sumber pemberitaan yang dapat melakukan pencegahan akan terjadinya indikasi-indikasi pelayanan masyarakat yang tidak tersalurkan secara benar, memberitakan hal-hal tindakan pelayanan publik yang terarah sebagai acuan bagi daerah lain untuk bisa berbuat sesuai aturan pelayanan yang semestinya," tambahnya.

 

Dilain kesempatan, Feri Sibarani S.Tp selaku Ketua DPP SPRI menyematkan harapan pada DPC SPRI yang telah terbentuk,
"Harapan saya selaku ketua DPD Riau SPRI, semoga rapat berjalan dengan lancar, penuh dengan semangat, dinamis, dan saling shering tentang perjuangan insan Pers Siak di Kabupaten Siak. SPRI adalah organisasi yang bersifat tidak bergerak. Jadi SPRI tidak otomatis bisa memberi umpan balik kepada kita semua, tanpa adanya sebuah misi yang jelas dan ter follow up dengan penuh tanggung jawab dari semua pengurus dan anggota. Organisasi perlu kita hidupkan, agar organisasi dapat memberikan manfaat bagi kita selaku insan pers. Perlu diingat bahwa Anggaran Dasar Organisasi adalah acuan kita dalam bertindak dan bekerja. Memang, dalam semua lini kehidupan, kita selalu diperhadapkan kepada Hal dan Kewajiban. Untuk itu jadikanlah organisasi kita SPRI sebagai pilihan terbaik dalam berorganisasi Pers," sambut Feri Sibarani S.Tp yang juga merupakan pimpinan redaksi Media Aktualdetik.Com tersebut.***


 



Tulis KomentarIndex
Berita TerkaitIndex