Kapolsek Minas AKP Sawaluddin Pane SH saat memberikan arahannya di Pos Penyekatan

Hari Ini Posko Operasi Ketupat Lancang Kuning-2021 Polsek Minas Sudah Beroperasi Hingga 17 Mei Nanti

Kamis, 06 Mei 2021 - 12:16:08 WIB
Share Tweet Google +


SIAK, CATATANRIAU.COM  |  Jajaran Kepolisian Sektor  (Poksek) Minas, beserta sejumlah pihak terkait lainnya Seperti TNI, Dishub, Satpol PP serta tenaga kesehatan Kecamatan Minas mulai hari ini Kamis (6/5/21), mereka sudah mulai melaksanakan Operasi Ketupat Lancang Kuning Tahun 2021 hingga 17 Mei 2021 mendatang. 

 

Adapun yang menjadi fokus dalam operasi tahun ini ialah melakukan sosialisasi kepada masyarakat untuk tidak mudik ke kampung halaman saat lebaran nanti dan juga melakukan penyekatan terhadap kendaraan yang melintas untuk tidak mudik guna mencegah penyebaran virus Covid-19, Kapolsek Minas AKP Sawaluddin Pane SH, dalam Operasi Ketupat ini pihaknya akan menerapkan tindakan humanis dan persuasif. Menurutnya, Operasi Ketupat merupakan operasi yang bersifat kemanusiaan.

 

"Operasi ini merupakan operasi kemanusiaan, maka dari itu tindakan yang akan dilakukan adalah persuasif dan humanis. Operasi Ketupat Lancang Kuning 2021 ini kita lakukan  mulai hari ini hingga tanggal 17 Mei 2021 selama kurang lebih 12 hari," katanya melalui keterangan tertulisnya, Kamis (6/5/21) siang. 

 

Untuk Polsek Minas sendiri kata dia, pihaknya sudah menyiapkan 2 titik penyekatan yang berlokasikan tidak jauh dari gerbang Tol Pekanbaru-Dumai yang ada di Kecamatan Minas, Kabupaten Siak, Riau.

 

"Penyekatan yang dilakukan ini bertujuan agar tidak ada masyarakat yang melaksanakan mudik dimasa pandemi  Covid-19 ini, jika ada masyarakat yang melanggar maka kita dari pihak kepolisian akan memutarbalikkan kendaraan yang mencoba melintas di depan pos penyekatan," ujar dia.

 

Sementara itu dalam arahannya,  saat memimpin apel kesiapan personil dalam operasi tersebut, AKP Sawaluddin Pane, SH ia memberikan imbauan agar personil menjaga kesehatan dan juga melaksanakan tugas penyekatan dengan humanis dan penuh rasa tanggung jawab, "dan saling bekerjasama dengan instansi terkait yang sama-sama ditugaskan di pos ketupat Minas ini, dan selama bertugas tetap mematuhi protokol kesehatan," tukasnya.***


 



Tulis KomentarIndex
Berita TerkaitIndex