Ketua DPC PBB Kabupaten Siak Erlinston Siregar SH tampak membagikan paket ta'jil untuk berbuka puasa kepada warga yang melintas didepan Masjid Nurul Huda Kelurahan Minas Jaya.

DPC PBB Siak & PAC PBB Minas Bagikan Ratusan Paket Ta'jil & Masker Hingga Gelar Bukber di Minas

Ahad, 02 Mei 2021 - 20:41:42 WIB
Share Tweet Google +


SIAK, CATATANRIAU.COM  | Dewan Pimpinan Cabang  (DPC) Kabupaten  Siak dan Pimpinan Anak Cabang (PAC) Kecamatan Minas Pemuda Batak Bersatu (PBB) dipimpin langusng oleh Erlinston Siregar SH selaku Ketua DPC PBB Siak mereka tampak membagikan ratusan paket ta'jil untuk berbuka puasa, sembari membagikan ratusan lembar masker kepada masyarakat Kecamatan Minas yang melintas didepan Masjid Nurul Huda, Kelurahan Minas Jaya, Kecamatan Minas, Kabupaten Siak, Riau, Ahad (2/4/21) petang.

"Selain berbagi ta'jil hari ini kita juga membagikan sejumlah masker, kemudian setelahnya kita juga melakukan buka puasa bersama (Bukber) dengan seluruh anggota PBB yang hadir," ungkap Erlinston Siregar SH, kepada Wartawan media ini disela-sela pembagian ta'jil dan masker tersebut. 

 

Kegiatan ini kata dia dilakukan dikarenakan oraganisasi Pemuda Batak Bersatu adalah organisasi yang bersifat nasional serta organisasi yang bersifat sosial.

 

"Inilah bentuk solidaritas kami serta toleransi rukun, kami PBB untuk masyarakat umum, dimana kami dengan sedikit rejeki yang diberikan oleh Tuhan Yang Maha Kuasa maka kami berbagi untuk saudara/i kita yang melaksanakan ibadah puasa, semoga apa yang kami berikan yang tak seberapa ini dapat bermanfaat buat warga yang menerimanya. Semoga kita tetap sehat, dan kepada keluarga yang melaksanakan ibadah puasa tetap bisa melaksanakannya dengan baik," imbuhnya.

 

Ia juga menjabarkan adapun jumlah ta'jil dan masker yang dibagikan oleh pihaknya hari ini sebanyak 450 paket ta'jil dan 300 lembar masker, dengan sumber dana dikutip secara suka rela dari seluruh anggota PBB yang ada di Kabupaten Siak khususnya. 

 

 

"Ta'jil yang kita bagikan hari ini tak begitu banyak, hanya semampu kita, dan dananya kita kumpulkan dari rekan-rekan kita dan terkumpul  sekitar 450 paket ta'jil, untuk masker sendiri kita bagikan sebanyak 300 lembar, untuk saat ini itulah yang bisa kita perbuat untuk masyarakat umum, khususnya masyarakat yang ada di Kabupaten Siak maupun Kecamatan Minas," terangnya. 

Ia juga tak lupa mengucapkan terimakasih yang tak terhingga kepada seluruh rekan-rekan PBB yang telah bahu membahu bergotong royong dalam hal berbagi tersebut, "terimakasih ini juga kita sampaikan kepada ketua PAC Minas Pak Simon Daniel Napitupulu," pungkasnya.

 

Sementara itu Nova wanita paruh baya salah seorang warga sekitar yang menerima paket ta'jil dan masker tersebut ia mengungkapkan terimakasih yang tak terhingga kepada para anggota PBB yang telah mau berbagi di bulan yang baik ini, terlebih dalam masa pandemi Covid-19 seperti saat ini. 

"Saya merasa senang,  dan merasa terbantu,  karena kan seperti saya ini yang agak kekurangan ini kadang ada kadang tidak, jadi pas ada ta'jil seperti ini Alhamdulillah kita sangat merasa terbantu," ujarnya singkat dengan nada bahagia.***



Tulis KomentarIndex
Berita TerkaitIndex