POLSEK BENAI SELALU HADIR DITENGAH TENGAH MASYARAKAT

Jumat, 30 April 2021 - 11:05:30 WIB
Share Tweet Google +


KUANSING, CATATANRIAU.COM |  Bhabinkamtibmas merupakan ujung tombak kepolisian yang bersentuhan langsung dengan masyarakat guna menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif.Jumat  (30/04)


Hal tersebut dikatakan Kapolsek Benai Iptu Donal Jonson Tambunan kepada awak media ini diruangan kerjanya pagi tadi usai Apel dengan seluruh personil Polsek Benai, kecamatan Benai, kabupaten kuantan Singingi-Riau.


Kegiatan sambang kedesa-desa diwilayah Hukum Polsek Benai  ini rutin dilaksanakan oleh babinkamtibmas di wilayah desa binaannya setiap hari guna sebagai upaya mendekatkan diri kepada masyarakat juga memberikan pesan-pesan kamtibmas diantaranya menghimbau kepada masyarakat agar meningkatkan kewaspasaan guna mencegah terjadinya tindak kriminal.

 

Bhabinkamtibmas ada di tengah-tengah masyarakat untuk mengetahui kegiatan warga dan situasi wilayah setiap hari sehingga sekecil apapun yang terjadi di masyarakat segera kita akan ketahui,” ungkap Kapolsek Benai.

 

Kapolsek Benai Iptu Donal Jonson Tambunan juga menghimbau warga apabila melihat atau mendengar tentang adanya orang yang tidak dikenal agar menghubungi pihak kepolisian.


Adapun upaya ataupun inovasi yang dilakukan oleh pihak Polsek Benai, dengan cara rekaman audio dan menyebarkan ke seluruh desa-desa jajaran wilkum Polsek Benai melalui WhatsApp Group yang ada.


 
Dimana rekaman suara atau audio rekaman itu disampaikan melalui audio himbauan Kapolsek Benai Iptu Donal Jonson Tambunan melalui rekaman suara Kanit Intel,itu merupakan salah satu Inovasi kita dalam memberikan Himbauan kepada masyarakat khususnya Wilkum Polsek Benai," kata Kapolsek Benai Iptu Donal Jonson Tambunan.


Terkait suasana Covid 19 saat ini, Kapolsek Benai, menjelaskan sesuai dengan Surat Edaran (SE) Satgas Penangan Covid-19 Nomor 13 Tahun 2021 serta Addendum Surat Edaran Satgas Penanganan Covid-19 Nomor 13 Tahun 2021 tentang Peniadaan Mudik Hari Raya Idul Fitri 1442 Hijriyah dan Upaya Pengendalian Penyebaran Covid-19 selama Bulan Suci Ramadhan 1442 Hijriyah.


 
Rekaman tersebut kami kirimkan ke WAG di desa desa jajaran wilkum Polsek Benai. Dengan harapan masyarakat tetap senantiasa mematuhi Prokes dalam kegiatannya di rumah, dilingkungan masyarakat, terkhusus juga tidak mudik di masa Pandemi ini," himbau Kapolsek.


 
Polsek Benai Jajaran Polres Kuansing menyampaikan larangam untuk tidak mudik dari tanggal 6 s.d 17 Mei 2021. "Mari kita semua sama sama memutus mata rantai penyebaran wabah Covid-19 dengan tidak melakukan mudik lebaran serta tetap dan terus menerus mematuhi protokol kesehatan Covid 19," tutup Kapolsek Benai.

 

Dilain sisi awak media Ini  meminta tangangapan Terkait adanya Respon Positif dari berbagai kalangan masyakarat khususnya diwilayah Hukum Polsek Benai, Bahwa disetia ada pasca musibah ditengah tengah masyarakat baik itu kebarakan dan lain lain  dengan cepat,sigap dan tanggap dalam menanggapi lansung mendaki lokasi dan memberikan bantuan kepada masyarakat nya yang tertimpa musibah seperti didesa Siberakun tepatnya didusun Barat beberapa Minggu yang lalu.


Dan langsung melakukan aksi sosial pasca musibah kebakaran rumah yang menimpa salah satu keluarga diwilayah hukumnya. 


 
Aksi sosial pemberian bantuan kepada korban yang terkena musibah itu, dilakukan Kapolsek Benai dan jajaran beberapa jam pasca kebakaran terjadi di Desa Siberakun Kecamatan Benai.


 
Pada penyerahan bantuan sembako yang berisikan beras, telur, minyak goreng dan mie instan itu, turut serta mendampingi Kapolsek Benai Donal diantaranya, para Kanit Polsek Benai, Bhabinkamtibmas dan Plt Kades Siberakun.
 


Bantuan sembako itu diserahkan langsung oleh Kapolsek Benai, dan diterima oleh Saurai alias Salowar (82) nenek renta yang menjadi korban kebakaran yang menghanguskan rumahnya di Dusun Barat Desa Siberakun.***


 



Tulis KomentarIndex
Berita TerkaitIndex