Mahasiswa Kukerta UNRI Laksanakan Latihan Rafting di Sungai Kapur Desa Tanjung

Jumat, 30 April 2021 - 10:52:32 WIB
Share Tweet Google +


KAMPAR,  CATATANRIAU.COM  | Mahasiswa kukerta UNRI Gelombang 1 Tahun 2021 melaksanakan pelatihan Rafting di sungai Kapur Desa Tanjung Kecamatan Koto Kampar Hulu Kabupaten Kampar Riau. Kegiatan ini diikuti oleh 2 (dua) orang perwakilan dari Mahasiswa Kukerta bersama Kepala Desa Tanjung Sutomi SH dan penggiat alam serta Pemuda Desa Tanjung.

 

Rafting merupakan salah satu olahraga pertualangan adventure yang memacu Adrenaline dengan mengarungi sungai yang berjeram menggunakan media Boat Karet dan Dayung. Pelatihan rafting ini dilakukan guna untuk mempromosikan Wisata Sungai Kapur dengan bonus Air Terjun Putri Kayangan dan beberapa Air Terjun lainnya seperti air terjun batu hidung. Luaran dari kegiatan pelatihan Rafting ini adalah membuat poster dan video Dokumenter untuk media Promosi. 

 

Wali Desa Tanjung Sutomi SH,mengatakan bahwa setelah lebaran nanti akan diadakan kegiatan Kopu Fun Rafting di desa tersebut. Kegiatan pelatihan Raftinhg ini didampingi oleh Pemandu yang sudah Profesional. Estimasi waktu Kegiatan Rafting mulai berangkat dari Dermaga menggunakan Sampan hingga sampai ke Lokasi Start Rafting itu sekira 45 menit, Sementara dari Start hingga kembali ke dermaga menghabiskan waktu sekitar lebih kurang 1 jam 30 menit. 

 

Tidak hanya Rafting disini sambil mengarungi jeram kita juga bisa mandi mandi di sungai dan menikmati suasana sungai kapur yang sering disebut green Canyon nya Riau.

 

Desa Tanjung memiliki beberapa Destimasi Wisata Alam yang indah memukau seperti Objek wisata Pulau Tonga, Air Terjun Panisan,  Putri Kayangan, Puncak Galau, Sungai Kopu.

 

Jika anda ingin berlibur menikmati pemandangan alam yang masih asri dan alami,anda bisa datang ke Desa Tanjung Kecamatan Koto Kampar Hulu Kabupaten Kampar - Riau.***


 



Tulis KomentarIndex
Berita TerkaitIndex