Kunjungan Silaturahmi, Plh Bupati Rohul Santuni Anak Yatim Dan Kaum Dhuafa

Ahad, 25 April 2021 - 10:12:14 WIB
Share Tweet Google +


ROHUL, CATATANRIAU.COM |  Plh Bupati Rokan Hulu (Rohul) H.Abdul Haris, S.Sos.M.Si yang juga Selaku Ketua Umum Masjid Agung Islamic Center Pasir Pengaraian lakukan kunjungan Silaturahmi bersama Masyarakat di Masjid Dakwah Islamiah Kecamatan Rambah Samo, Jumat 23/04/2021.

 

Kegiatan yang diawali dengan Buka Bersama dengan masyarakat serta dilanjutkan hingga mengikuti pelaksanaan Sholat Tarawih dan Witir hingga selesai, turut juga dihadiri Ketua Dharmawanita Rokan Hulu Hj.Netty Haris, Kemenag Rohul H.Syahruddin,M.Sy, Kabag Bagian Kesra Rohul serta Masyarakat Kec.Rambah Samo.

 

Disela rangkaian kegiatan, sebelum menyampaikan sambutannya, Plh Bupati memberikan bantuan atas nama Masjid Agung Madani Islamic Center (MAMIC) Pasir Pengaraian kepada Anak yatim dan kaum dhuafa yang ada di Kec.Rambah Samo.

 

Plh Bupati menyampaikan bahwa kunjungan silaturahmi yang dilakukan pada kesempatan ini merupakan kunjungan selaku pengurus Islamic Center Pasir Pengaraian, dengan tujuan membangun ikatan antara Masjid Mamic dengan masjid masjid yang ada di Kab.Rokan Hulu.

 

"Dalam silaturahmi yang dilakukan tidak lepas dari memberikan bantuan bagi Anak Yatim dan kaum dhuafa dengan tujuan bagaimana berguna untuk menggairahkan kembali masyarakat agar selalu meningkatkan keinginan dan semangat dalam beribadah" ucap Plh Bupati Abdul Haris.

 

Pada kesempatan itu juga dirinya tidak lupa memberikan pesan pesan kepada masyarakat untuk selalu menegakkan Protokol Kesehatan dalam beribadah, menjaga supaya Kampung kampung ataupun Desa Desa kita tidak lagi dijumpai tertular penyebaran covid-19.

 

Haris juga menyampaikan bahwa kegiatan ini akan dilakukan di beberapa tempat di Rohul namun itupun yang diluar dari Zona Merah dengan juga membatasi kapasitas masjid yang dikunjungi maksimal 50% dari biasanya untuk menghindari terjadinya kerumunan.

 

Sementara itu, Kemenag Rohul menjelaskan,bahwa bantuan yang diserahkan Plh Bupati bukan atas nama Pemerintah Daerah namun atas nama Masjid Mamic yang mana apa yang telah di kumpukan di Mamic berupa Infak kaum mukmin setelah di disposisi kan untuk Mamic sendiri juga disalurkan ke Masjid masjid yang ada di Kab.Rokan Hulu.

 

"Bantuan yang kita salurkan saat ini baru bersifat untuk anak yatim dan kaum dhuafa apa lagi ditengah Pandemi Covid-19, yang mudah-mudahan bisa membantu masyarakat kita, namun jika nanti secara ekonomi sudah bisa ditingkatkan kita akan upayakan juga memberikan bantuan untuk masjid masjid yang ada terutama masjid yang dalam tahap pembangunan." Tutup Kemenag.***


 



Tulis KomentarIndex
Berita TerkaitIndex