Kapolres Kuansing Lakukan Pengecekan Posko PPKM Mikro di Desa Koto Benai

Sabtu, 24 April 2021 - 18:17:11 WIB
Share Tweet Google +


KUANSING, CATATANRIAU.COM | Sabtu tanggal 24/04/2021, Pukul 09.30 WIB Polres Kuansing melakukan kegiatan pengecekan POSKO PEMBERLAKUAN PEMBATASAN KEGIATAN MASYARAKAT (PPKM) Berskala Mikro di Wilkum Polsek Benai oleh Kapolres Kuansing AKBP HENKY POERWANTO, S. IK, M.SI yang diwakili Kabag Ops KOMPOL ERDE DIANTO, SH.

 

Dalam kegiatan tersebut juga diikuti oleh ,
Kapolsek Benai Iptu Donald Jonson Tambunan SH,
Camat Benai diwakili Kasi Trantib Bpk. Hendri Putra Utama, DANRAMIL 02 Kuantan Tengah diwakili Babinsa Koptu Egi Priyanto, Kepala UPTD Kesehatan Puskesmas Benai Bpk.Ns. Adam Smet, S. Kep, KBO Sat Lantas Iptu H. Yuhelmi, KBO Sat Samapta Ipda Jumario.

 

Adapun POSKO PPKM yang dilakukan pengecekan berada di RT.01/ RW.02 Dusun Kayu Batu Desa Koto Benai Kecamatan Benai, dalam kegiatan pengecekan tersebut rombongan diterima langsung oleh 
Kepala Desa Koto Benai Bpk. Rasdianto, Sekretaris Desa Koto Benai Bpk. Waliyul Amri, Bhabinkamtibmas Bripka Rori Kusrika, Bidan Desa Ibu Tri Sesmita, Staf Desa dan Ibu PKK Desa Koto Benai.

 

Pada  kesempatan tersebut Kepala Desa Koto Benai menyampaikan kata sambutan
selaku Ketua PPKM antara lain;
"Selamat datang kepada Kapolres Kuansing atau yang mewakili di Desa Koto Benai dan kami mengucapkan terimakasih atas kunjungan dan perhatian dari Polres Kuansing,
Kami perangkat dan masyarakat Desa Koto Benai sebenarnya sudah siaga sejak tahun  2019 dan telah berhasil mendapat predikat desa percontohan dalam antisipasi peredaran covid 19 tingkat Propinsi Riau.

 

Saat ini Desa Koto Benai telah mendapatkan musibah terkait adanya masyarakat desa yang terkonfirmasi terpapar Covid-19 dan
sebelum ada penularan lebih lanjut, kami dari Ketua Posko PPKM sudah  bersiaga dalam mengantisipasi perkembangan kejadian ini di tengah masyarakat desa KOTO BENAI.

 

Kabag Ops  Polres Kuansing  mewakili Kapolres pada kesempatan tersebut mengatakan, Saya terlebih dahulu menyampaikan ucapan maaf dari Bapak Kapolres Kuansing karena tidak bisa hadir secara langsung melakukan pengecekan ini bersama masyarakat, disebabkan karena ada Giat dinas lain yg tidak bisa ditinggalkan, selanjutnya Kabag Ops menyampaikan bahwa mengantisipasi
adanya penyebaran lebih lanjut terhadap warga desa yang  terkonfirmasi Covid-19 dan menghindari resiko penularan, maka kita harus membuat dan mengaktifkan Posko PPKM di Desa KOTO BENAI,
dan siapa sajakah yang dilibatkan di Posko PPKM tersebut tentu di mulai dari RT, Bhabinkamtibmas, Babinsa dan salah satu tenaga kesehatan.

 

Adapun giat-giat yang dapat dilakukan oleh petugas PPKM yaitu tracing terhadap masyarakat yang  kontak erat dengan pasien terpapar positif Covid-19, melakukan swab antigen, apabila ada warga yg terkonfimasi Covid-19 selanjutnya  segera melakukan penelusuran, pengecekan kesehatan dan mengawasi masyarakat yang  pernah kontak untuk segera melakukan isolasi mandiri.

 

Kemudian kedepan apabila pasien yang terpapar covid-19 dinyatakan sudah sembuh, dan situasi desa dan masyarakat sudah normal, Posko PPKM bisa di non aktifkan."

 

Dalam kesempatan itu Kapolsek Benai Iptu Donald Jonson Tambunan,SH memberikan sambutan sekaligus arahan  kepada masyarakat bahwa, "
hal-hal yg disampaikan oleh Kapolres melalui Kabag Ops akan segera kami laksanakan dan upayakan dan kami dari Polsek Benai dan masyarakat Benai mengucapkan terimakasih kepada Bapak Kapolres Kuansing yang telah memberikan masukan kepada kami di Posko PPKM Desa Koto Benai ini."

 

Kami  Polsek, Aparat Desa Koto Benai serta anggota TNI dan Tenaga Kesehatan yang tergabung di Posko PPKM ini  telah melakukan penyemprotan terhadap rumah pasien terpapar covid 19 dan rumah masyarakat di sekitar lingkungan pasien positif tersebut, "ucap Kapolsek.***


 



Tulis KomentarIndex
Berita TerkaitIndex