Masyarakat Desa Kubang Jaya, sampaikan Aspirasi ke Sekda Kampar

Rabu, 21 April 2021 - 19:00:03 WIB
Share Tweet Google +


KAMPAR,CATATANRIAU.COM | Sekretaris Dearah Kabupaten Kampar Drs. H. Yusri, M.Si melaksanakan Sholat Dzuhur berjamaah serta menyerahkan bantuan dana hibah Pemkab Kampar sebesar 30 juta dan paket Al-Qur'an untuk Masjid Al-Ikhlas Desa Kubang Jaya Kecamatan Siak Hulu dalam kesempatan tersebut Masyarakat juga menyampaikan Aspirasi terkait Pelayanan Publik. Rabu(21/4).


Aspirasi yang disampaikan oleh masyarakat terkait persoalan pendidikan, kesehatan dan kependudukan juga pelayanan Samsat agar masyarakat di wilayah Kecamatan Siak Hulu yang memiliki kendaraan bermotor dapat melakukan mutasi kendaraannya ke Kabupaten Kampar dengan lokasi pelayanan yang lebih dekat untuk dapat dijangkau masyarakat.

 


"Pendidikan, Kesehatan dan Kependudukan merupakan hak dari setiap masyarakat, untuk itu, apapun kendala yang terjadi pada masyarakat, agar segera menginformasikan kepada pemerintah dan pemerintah akan menberikan solusi bagi setiap persoalan tersebut" ujar Yusri.

 


Mengenai Pelayanan Samsat mohon Kapolsek Koordinasi ke Samsat Provinsi, dan masyarakat nantinya dipermudah oleh Pemkab Kampar dengan Pelayanan Online untuk kedepannya guna peningkatan pelayanan jadi tanpa perlu repot lagi,tambah Sekda.

 


Selain itu, dikatakan Sekda bahwa Desa Kubang jaya merupakan desa yang sangat padat penduduk, untuk itu diharapkan kepada pengurus desa agar menyiapkan administrasi untuk pengusulan pemekaran Desa Kubang kubang jaya ini.

 


Tak lupa Sekda juga mengingatkan kepada seluruh jemaah untuk tetap memperhatikan protokol kesehatan, kerena saat ini, pasien yang terkonfirmasi covid-19 semakin meningkat, sampai saat ini, pasien yang positif sudah berjumlah 300 orang, yang sembuh 80 orang dan yang meninggal 6 orang, untuk itu diharapkan kepada seluruh masyarakat agar tetap mematuhi protokol kesehatan dengan baik agar dapat menekan penyebaran Covid-19. ***


 



Tulis KomentarIndex
Berita TerkaitIndex