Mewakili Bupati, Sekda Rohul Serahkan Bantuan Bencana Angin Puting Beliung

Senin, 19 April 2021 - 22:40:18 WIB
Share Tweet Google +


ROHUL, CATATANRIAU.COM | Bupati Rokan Hulu (Rohul) H.Sukiman yang diwakilkan Sekretaris Daerah (Sekda) Rokan Hulu H.Abdul Haris,S.Sos.M.Si lakukan kunjungan kerja dalam hal Penyerahan bantuan bencana angin puting beliung kelurahan kepenuhan tengah yang terjadi pada 10 Februari 2021 silam. Di Aula gedung pertemuan Kec.Kepenuhan, Senin (19/4/2021) Kelurahan Kepenuhan Tengah, Kec.Kepenuhan Kab.Rokan Hulu.

 

Tampak hadir dalam kegiatan ini, Anggota DPRD Rohul Fraksi Gerindra M.Ilham, Danramil Kec.Kepenuhan,Camat Kepenuhan Gustia Hendri, S.Sos.M.Si, Sekretaris BPBD Rokan Hulu serta Plt.Lurah Kepenuhan Tengah Suhaimi dan Kades Se Kec.Kepenuhan.

 

Sekda Rohul, Abdul Haris mengatakan bantuan yang diberikan pada hari ini bersifat Stimulus yang bagaimana berguna untuk meringankan beban masyarakat yang ada lebih kurang 91 KK yang terkena musibah angin puting beliung yang terjadi pada 10 Februari lalu.

 

"Pada kejadian tersebut saya sendiri ikut menyaksikan secara langsung akibat bencana tersebut, dan memang cukup luar biasa sekali pengaruhnya." Ucap Sekda.

 

Pada kesempatan ini, mewakili Bupati Rohul dirinya menghimbau kepada masyarakat yang terkena musibah yang mana musibah ini merupakan suatu ujian, namun hal ini bisa dijadikan cambuk bagi diri untuk bisa lebih giat lagi supaya bersama sama memperlihatkan kepada seluruh masyarakat Kec.Kepenuhan ini khususnya di Kelurahan Kepenuhan Tengah agar bagaimana masyarakat bisa bahu membahu, bersatu padu untuk menghadapi musibah yang terjadi.

 

"Kejadian ini merupakan suatu kekuatan besar bagi masyarakat untuk bisa bersama sama melanjutkan aktivitas pembangunan baik kemasyarakatan juga di Kelurahan Kepenuhan Tengah ini." Jelasnya.

 

Dirinya juga mengajak seluruh masyarakat untuk kembali bangkit, kembali beraktivitas seperti biasanya  bahkan meningkatkan produktivitas masyarakat supaya kedepan nanti kehidupan masyarakat lebih baik dari sebelumnya.

 

Sekda menjelaskan adapun bantuan yang diserahkan pada hari ini diberikan secara keseluruhan namun dalam pemberian bantuan tersebut adanya klasifikasi yang dilakukan oleh tim penilaian Pemerintah Daerah Rokan Hulu dalam artian ada klasifikasi bera, sedang dan ringan, Adapun total bantuan yang diserahkan sebesar Rp 178.877.000 dan diserahkan semuanya pada hari ini.

 

Selanjutnya Camat Kepenuhan, Gustia Hendri,S.Sos.M.Si memaparkan bahwa akibat dari bencana angin puting beliung yang terjadi pada Februari lalu juga merusak beberapa fasilitas umum namun fasum tersebut sementara tidak di klaim mendapatkan perbaikan, selain dari pada itu semua mendapatkan bantuan.

 

Sementara itu PLT Lurah Kepenuhan Tengah menjelaskan adapun jumlah yang terkena Angin puting beliung ada sebanyak 96 bangunan yang terdiri dari Fasilitas umum, Gor,Gedung dan Los pasar, Kemudian Fasilitas Pendidikan ada SMA N Kepenuhan, MTS, serta SD 05 Kepenuhan, serta Kantor Camat Kepenuhan, Gedung Pertemuan Kelurahan, dan beberapa tempat ibadah surau suluk.

 

Bantuan yang telah diterima dari Pemerintah Kabupaten Rokan Hulu dari awal semenjak usai kajadian telah diterima masyarakat berupa sembako dari Dinas Sosial dan BPBD Rohul, serta hari ini kembali mendapatkan bantuan berupa uang tunai yang diberikan langsung kepada korban musibah angin puting beliung.***


 



Tulis KomentarIndex
Berita TerkaitIndex