Tim Gabungan Pengamanan PSU Dilepas Oleh Kapolres Rohul Yang Didampingi Bupati Rohul

Senin, 19 April 2021 - 22:22:36 WIB
Share Tweet Google +


ROHUL, CATATANRIAU.COM | Dua hari jelang Pemungutan Suara Ulang (PSU) pada Pilkada Rokan Hulu (Rohul) tahun 2020 yang tepatnya di 25 TPS yang ada di Kecamatan Tambusai Utara Kabupaten Rohul, Polres Rohul gelar Apel pergeseran pasukan bersama TNI dan Satpol-PP. Senin 19/04/2021.

 

Dengan tetap mengikuti aturan protokol kesehatan kegiatan apel ini dilaksanakan di halaman Makopolres Rohul tepatnya di Jalan lingkar Km 4, Kecamatan Rambah, Kabupaten Rohul, Apel ini dipimpin langsung oleh Kapolres Rohul AKBP Taufik Lukman Nurhidayat SIK MH.

 

Apel kali ini dihadiri oleh Bupati Rohul H. Sukiman, Ketua DPRD Rokan Hulu Novliwanda Ade Putra ST, Hadir juga beberapa Kepala Forkopimda Rohul.

 

Kapolres Rohul sebagai pimpinan apel dalam amanatnya menyampaikan 
apel yang digelar pagi ini melibatkan anggota TNI dan Satpol-PP dalam rangka untuk pengamanan PSU yang akan dilaksanakan pada hari Rabu 21/04/2021 sesui keputusan Mahkamah Agung (MA) pada Pilkada Kabupaten Rohul tahun 2020.

 

Pada kesempatan itu juga Kapolres Rohul mengatakan ada 612 personil tim gabungan yang terdiri dari 388 Personel Polri, 164 Brimob dan 60 TNI dikerahkan untuk mengamankan pelaksanaan PSU.

 

"Ada Sebanyak 612 personel tim gabungan yang telah dibentuk dalam rangka mengamankan proses pelaksanaan PSU, dan itu semua sudah dibagi, dari masing-masing tim gabungan nantinya akan ada yang melakukan patroli, penjagaan di tiap-tiap pintu masuk, dan pengamanan di Kantor KPU dan Bawaslu Kabupaten Rohul." Kata Kapolres.

 

Kapolres juga menghimbau kepada seluruh tim gabungan untuk dapat menjalankan tugas pengamanan sebaik mungkin agar PSU dapat berjalan lancar, aman dan tertib. 

 

Usai melaksanakan apel Para awak media mempertanyakan objek sasaran untuk penempatan personil di Kecamatan Tambusai Utara.

 

"Kita sudah mengarahkan tim gabungan untuk berjaga-jaga di pintu masuk 4 Zona TPS, meliputi Rantau Kasai, Karya Perdana, Batang Kumu 1 dan Batang Kumu 2, selain itu kita juga menempatkan 6 Brigadir dan 1 perwira di masing-masing TPS." Ujar Kapolres.

 

Untuk melancarkan interaksi di lokasi PSU, Polres Rohul juga telah menyediakan Handy Talky (HT) untuk setiap Perwira pengendali keamanan TPS. 

 

"Untuk jaringan telekomunikasi di 25 TPS itu sebenarnya ada, namun ada jaringannya yang masih 3G, bahkan ada tidak ada sama sekali, oleh karena itu, untuk mengantisipasi sulitnya komunikasi antar TPS, Makanya kita sediakan HT di masing-masing TPS." Ucap Kapolres.

 

Sejauh ini kondisi Kamtibmas di Kabupaten Rohul menjelang digelarnya PSU di Kecamatan Tambusai masih aman dan kondusif, Kapolres juga berharap kegiatan rutin di masing-masing Kapolsek dapat ditingkatkan demi mengantisipasi terjadinya gangguan terhadap Kamtibmas. 

 

"Sementara untuk masyarakat Kabupaten Rohul, kami berharap mari sama-sama kita mendukung agar penyelenggaraan PSU ini dapat berjalan dengan aman, adil, kondusif dan transparan." Ucap Kapolres.

 

Pada kesempatan itu juga Bupati Rohul H. Sukiman saat diwawancarai oleh awak media berharap juga kepada yang memiliki hak pilih pada PSU di tanggal 21 April mendatang, dapat memilih calon Bupati dan Wakil Bupati Rohul sesuai hati nurani dan tanpa ada paksaan dari pihak manapun.

 

"Semoga harapan kita semua PSU ini berjalan dengan lancar, aman tanpa terkendala suatu apapun." Ucap Bupati.

 

Diakhir kegiatan apel personil pengamanan PSU mengambil multivitamin yang telah disediakan serta dilanjutkan pelepasan tim gabungan oleh Kapolres Rohul AKBP Taufik Lukman Nurhidayat SIK MH yang didampingi Bupati Rohul H. Sukiman dan Ketua DPRD Rohul Novliwanda Ade Putra ST untuk berangkat menuju tiap-tiap lokasi yang telah ditentukan.***


 



Tulis KomentarIndex
Berita TerkaitIndex