Giat Safari Ramadana Perdana Tahun 2021, Upika Minas Sapa Warga di Mandiangin

Sabtu, 17 April 2021 - 08:27:42 WIB
Share Tweet Google +


SIAK, CATATANRIAU.COM | Unsur Pimpinan Kecamatan (Upika) Minas menggelar safari ramadhan untuk pertama kali di bulan puasa tahun 2021 ini dengan mengunjungi warga di Kampung Mandiangin,  kegiatan ini tampak dilaksanakan di Masjid Al-istiqomah Jalan Utama Dusun Makkaib Kampung Mandiangin, Kecamatan Minas, Kabupaten Siak, Riau, Jumat (16/4/21) malam kemarin. 

 

Kegiatan yang dihadiri secara langsung oleh pimpinan tertinggi di Kecamatan Minas yakni Camat Minas H Hendra Adi Nugraha SSTP MSi juga tampak dihadiri oleh Kapolsek Minas AKP Sawaluddin Pane SH diwakili oleh Bhabinkamtibmas Brigadir Yoga, Danramil Minas Kapten Inf Sahman Sinaga diwakili oleh Bhabinsa Sertu Gopardin, Kepala KUA diwakili penyuluh KUA M Taufiq MH Korwilcam pendidikan  Asmuni Syamsir Mpd, Kepala UPT Disdukcapil Minas Abu Hasim Mpd, Ketua LPTQ Kec Minas Darwin R , S.pd.I, Ketua UPZ Duski Amin S.sos, Penghulu Martinus Sp, Ketua Bapekam Aris Purba

Serta sejumlah Para tokoh masyarakat dan masyarakat setempat. 

 

Kegiatan ini pun tampak dimulai dengan melaksanakan buka puasa bersama dan dilanjutkan dengan melaksanakan Ibadah Shalat Magrib hingga Isya berjamaah dan shalat tarawih berjamaah.

 

"Ini memang syafari Ramadan kita yang pertama untuk tahun ini di tingkat Kecamatan Minas di Kampung Mandiangin,  jadi hari ini kita juga sekaligus pelantikan PAW Anggota Bapekam Mandiangin," ujar Camat Minas H Hendra Adi Nugraha SSTP MSi.

 

Camat Hendra menjelaskan adapun tujuan safari Ramadhan ini dilaksanakan untuk bersilaturahmi antara pemerintah Kecamatan Minas dengan masyarakat, maka pihaknya pun langsung turun ke kampung-kampung untuk bertukar informasi maupun bercerita dengan masyarakat setempat. 

 

 

"Dalam kegiatan ini kita juga sekaligus memberikan informasi berupa kegiatan-kegiatan kita, jadi apa-apa informasi terkini dari tingkat pusat hingga tingkat kampung disini kita saling bertukar informasi. Kemudian hal ini juga merupakan ajang untuk melihat kondisi terkini pada lingkungan masyarakat maupun pembangunan-pembangunan yang ada di kampung dan desa masing-masing yang ada di Kecamatan Minas yang nantinya juga akan kita kunjungi satu persatu seluruh kampung dan Kelurahan yang ada di Minas ini," tukasnya. (*)


 



Tulis KomentarIndex
Berita TerkaitIndex