Resmi Lantik PAW Anggota Bapekam Mandiangin, Begini Pesan Camat Minas H Hendra

Jumat, 16 April 2021 - 20:27:43 WIB
Share Tweet Google +


SIAK, CATATANRIAU.COM | Bupati Siak Drs H Alfedri MSi melalui Camat Minas H Hendra Adi Nugraha SSTP MSi, melakukan pelantikan Penggantian Antar Waktu (PAW) satu orang Anggota Badan Permusyawaratan Kampung (Bapekam) Mandiangin Priode 2019 - 2025, di Aula Kampung Mandiangin,  Kecamatan Minas, Kabupaten Siak, Riau, Jumat (16/4/21) petang.

Adapun anggota Bapekam Mandiangin  yang melakukan pergantian tersebut yaitu dari Elvi Sukaisih yang  terpilih sebagai kepala Dusun digantikan oleh Yuli Rianti. Pelantikan itupun tampak dihadiri seluruh anggota dan ketua Bapekam setempat  serta seluruh perangkat Kampung dan sejumlah Tokoh Masyarakat setempat, tampak hadir juga Kapolsek Minas AKP Sawaluddin Pane SH diwakili Oleh Bhabinkamtibmas Bripka Yoga serta Danramil Minas Kapten Inf Sahman Sinaga diwakili oleh Babinsa Sertu Gopardin.

 

"Kami atas nama Pemerintah Kabupaten Siak, Kecamatan Minas, mengucapkan selamat atas pelantikan ibu Yuli sebagai Anggota Bapekam, tentu dengan sumpah yang telah diucapkan tadi akan menjadi tambahan tanggungjawab buat kita, khususnya buat ibu Yuli pribadi dan untuk masyarakat juga, dan tentunya melalui peran Bapekam  akan menjadi salah satu ladang amal buat ibu Yuli, berbuat untuk masyarakat di Kampung ini," ujar Camat Hendra dalam Sambutannya. 

 

Camat Hendra menjelaskan bahwa Bapekam ini kata dia merupakan mitranya Penghulu dan memiliki kekuatan maupun setatus yang sama dengan Penghulu, oleh karenanya ia pun berharap kiranya akan muncul ide-ide yang baik untuk pembangunan Kampung dari anggota Bapekam yang baru dilantik tersebut. 

 

"Mandiangin ini merupakan salah satu kampung yang terbaik di Kecamatan Minas bahkan di Kabupaten Siak, tentunya harapan kami semangat yang telah ada agar selalu diupayakan, banyak belajar banyak bertanya, sebab era saat ini merupakan era keterbukaan sistem keuangan, mulai dari pusat hingga ketingkat Kampung sudah masuk dalam satu aplikasi yang nasional, sistem informasi penyelenggaraan daerah (SIPD), jadi segala kegiatan di Kampung ini bisa  dipantau oleh Mendagri dan masyarakat pun bisa ikut memantaunya," terang Camat Hendra lagi.

 

"Apalagi kita tahu pak penghulu kita punya semangat yang tinggi dalam memajukan pembangunan untuk kampung Mandiangin, kami bersyukur, sebab kampung ini ikut mendongkrak pembangunan untuk tingkat Kecamatan Minas. Mudah-mudahan dengan pelantikan di hari yang baik ini yakni hari Jumat di Bulan Ramadhan, dapat menjadi keberkahan buat kita semua. Untuk yang telah dilantik selamat sukses dan selamat berkarya," tutur Camat Hendra mengakhiri sambutannya. 

 

Sementara itu Martinus.Sp selaku Penghulu Kampung Mandiangin, kepada wartawan media ini dia mengatakan, "dengan dilantiknya PAW dari anggota Bapekam, ini merupakan salah satu bukti bahwa secara administrasi dibutuhkan pelantikan ini agar anggota yang bersangkutan bisa melaksanakan kegiatannya,  dalam hal ini kami mengucapkan selamat dan juga bagi anggota baru tentu agar kegiatannya kedepan lebih memperhatikan lingkungan yang ada, kemudian memberikan inovasi-inovasi maupun permasalahan dilingkungan masing-masing tempat tinggal kita di Kampung ini, kedepan kiranya bisa bersama dengan pemerintah kampung Mandiangin untuk bersinergi menyelesaikan permasalahan yang ada," tukasnya.***


 



Tulis KomentarIndex
Berita TerkaitIndex