Disnakertrans Kota Dumai Panggil Pihak Patra Niaga Terkait Upah Security Yang Belum Dibayarkan

Rabu, 14 April 2021 - 19:22:34 WIB
Share Tweet Google +


DUMAI, CATATANRIAU.COM | Menindak lanjuti pemberitaan di media masa tentang belum dibayarkannya upah security Patra Niaga Dumai, Disnakertrans Kota Dumai bertindak cepat memanggil Patra Niaga Dumai. Perwakilan Patra Niaga Dumai datang ke kantor Disnakertrans Kota Dumai jalan kesehatan Kelurahan Teluk Binjai Kecamatan Dumai Timur Kota Dumai, Rabu(14/04/2021).

Disnakertrans Kota Dumai memanggil pihak dari Patra Niaga Dumai  untuk menjelaskan apa sebenarnya yang terjadi,sampai upah security mereka belum dibayarkan. Dari pihak Patra Niaga sendiri hadir diwakili oleh Beni Suheri selaku Humas Patra Niaga.

 

Pemanggilan ini sendiri meminta klarifikasi dari pihak Patra Niaga Dumai, tentang prihal belum dibayarkannya upah security.

 

Disnakertrans Kota Dumai PLT Syahrinaldi melalui Kabid Hubungan Industrial Irwan. S.Sos mengungkapkan keawak media."Hari ini kita panggil Patra Niaga untuk klarifikasi dengan adanya media yang dilayangkan Ketua Konsilidasi DPC SBSI Dumai Ismunandar   Senin(12/04/2021)." Imbuhnya.

 

Terkait permasalahan ini kita minta kepada Patra Niaga mencari solusi agar memanggil pihak PT. BRP(Bintang Riau Perkasa) agar permasalahan ini dapat diselesaikan secepatnya dan apapun hasilnya segera dilaporkan ke Disnakertrans Kota Dumai." Ungkap Irwan.

 

Permasalahan ini juga membuat Disnakertrans Provinsi Riau dibidang pengawasan turun untuk melakukan pemerikasaan terhadap adanya laporan upah security Patra Niaga Dumai belum dibyarkan.

 

Agustiawirman selaku Disnakertrans Provinsi Riau bidang pengawasan menyatakan." Saya sudah turun kesana, dihadapan Patra Niaga dan PT BRP sendiri mereka akan membayar paling lama pada Sabtu(17/04/2021)."Katanya.

 

"Keterlambatan itu dikarenakan kondisi keuangan mereka. Saya datang ke Patra Niaga dari Disnakertrans Provinsi Riau bidang pengawasan untuk pemeriksaan terkait adanya laporan dari masyarakat, adanya pekerja yang belum di bayarkan upahnya, ternyata benar bahwa upah security Patra Niaga belum dibayarkan." Imbuhnya agus keawak media.

 

"Harapan kita agar perusahaan membayar upah sesuai perjanjian. Terkait Vendor sendiri, harusnya yang kompetenlah, Vendor yang mempunyai dana, agar tidak terjadi keterlambatan pembayaran Upah." Ungkapnya.

 

Sementara itu Ketua Konsilidasi DPC SBSI Dumai Ismunandar angkat bicara dalam hal ini."Terima kasih kepada Disnakertrans Kota Dumai dan Disnakertrans provinsi Riau karena cepat respon untuk memanggil dan melakukan pemeriksaan terhadap laporan kami."Katanya.

 

"Tentang keterlambatan pembayaran upah para pekerja security  PT. BRP yang bekerja di area PT Patra Niaga Dumai, dan pihak perusahaan berjanji akan membayar gaji secepatnya dan tidak akan mengulangi kesalahan yg serupa.Untuk pembayaran upah yang kedepannya tetap kita kawal terus sampai hak pekerja tetap terlindungi." Tegas Ismunandar yang sering disapa Nandar.

 

Saat awak media menghubungi Humas Patra Niaga Beni Suheri melalui via whatsaap prihal pemanggilan oleh Disnakertrans Kota Dumai, dia hanya menjawab," Maaf saya lagi rapat." jawab Beni suheri singkat.

 

Awak media kemudian mencoba menghubunginya kembali, Humas Patra Niaga Beni Suheri, sampai berita ini diterbitkan, belum ada jawaban sama sekali.

 

Tak jauh berbeda dengan  Manager Operational  PT. BRP Ansyari di hubungi awak media melalui via whatsaap tidak ada tanggapan sama sekali,seakan pihak PT. BRP Alergi dengan awak media.

 

Kita beri apresiasi kepada Disnakertrans Kota Dumai dan Disnakertrans Provinsi Riau yang telah capat merespon laporan masyarakat atau pun pemberitaan di media masa.

 

Hal ini harus terus ditingkatkan lagi oleh Disnakertrans Kota Dumai maupun Disnakertrans Provinsi Riau dalam penanganan permasalahan tenaga kerja di Kota Dumai.****


 



Tulis KomentarIndex
Berita TerkaitIndex