Security Patra Niaga Dumai Diduga Belum Menerima Gaji Di Bulan ini

Senin, 12 April 2021 - 17:35:23 WIB
Share Tweet Google +


DUMAI, CATATANRIAU.COM | Bulan suci Ramadhan tinggal hitungan hari, kebutuhan semakin hidup semakin meningkat. Bagi pekerja mengharapkan gaji agar di bayarkan, supaya kebutuhan di bulan suci Ramdhan bisa terpenuhi.

 

Tetapi kita miris melihat pekerja yang  belum menerima haknya atau gajinya saat ini, seperti informasi kita dengar, security  Patra Niaga sampai saat ini belum menerima haknya atau gajinya.

Dalam hal ini penggiat tenaga kerja dan Ketua Konsilidasi DPC SBSI Dumai Ismunandar angkat bicara dalam hal ini."Berhubung laporan dari pekerja tenaga pengamanan PT BINTANG RIAU PERKASA ( PT. BRP) yang mendapatkan pekerjaan di area PT Patra Niaga Dumai dan Citimall tentang keterlambatan pembayaran upah yang sering dilakukan oleh pihak PT BRP." Ungkapnya.

 

"Maka kita akan mengirimkan surat somasi pertama kepada pihak PT BRP agar melakukan pembayaran upah yang sesuai dengan perjanjian yang tercantum diperjanjian kerja." Katanya.

 

Lanjutnya." Kita sangat menyayangkan sikap dari pihak perusahaan yang mengabaikan kewajibannya terhadap pekerja, karena hal ini bakal mengundang para pekerja untuk membuat tindakan yang sangat merugikan semua pihak dan mengundang terciptanya suasana tidak kondusif di tengah tengah masyarakat kota Dumai."Ungkapnya.

 

"Untuk sementara ini kita masih mengarahkan kejalan persuasif tetapi kalau tidak ada niat perusahaan untuk menjalankan kewajiban terhadap pekerja sesuai dengan aturan yang berlaku maka kita meminta kepada DISNAKERTRANS KOTA DUMAI dan DISNAKERTRANS PROVINSI RIAU untuk memberi sanksi yang tegas kepada PT BRP, atau kami sendiri yang akan turun kelapangan untuk mengusir PT BRP dari Kota Dumai karena telah menganggu kenyamanan masyarakat kota Dumai." Tegasnya.

 

Sementara itu Humas Patra Niaga Beni Suheri dihubungi oleh awak media melalui via Whatsapp menjelaskan."Kalau masalah pembayaran gaji itu merupakan kewenangan perusahaan mereka Perusahaan sekuriti (BUJP) Badan Usaha Jasa Pengamanan PT BRP." Imbuhnya.

 

Dari PT BRP sendiri saat dihubungi degan Manager operational Ansyari melalui via Whatsaap  sampai berita ini terbit tidak menanggapi hal ini.

 

Sering sekali hal ini terjadi di Kota Dumai, kita harapkan dari pihak Patra Niaga bisa mengatasi masalah ini. Kita bisa membayangkan di suasana mendekati bulan suci Ramadhan ini kebutuhan sangat banyak, sebagai pekerja mereka sangat mengharapkan gaji mereka dibayarkan tepat waktu.

 

Dengan gaji inilah para pekerja menghidupi keluarganya. Maka dari itu pihak perusahaan harus mempunyai hati nurani, jangan seenaknya saja memperlakukan pekerja seperti ini.

 

Hal seperti ini menjadi perhatian khusus oleh pemerintahan yang baru dengan Dinas terkait bertindak tegas kepada perusahaan yang telah melanggar aturan.***


 



Tulis KomentarIndex
Berita TerkaitIndex