Bersama TNI & Satpol PP, Polsek Minas Kembali Gelar Operasi Supervisi

Ahad, 11 April 2021 - 12:13:36 WIB
Share Tweet Google +


SIAK, CATATANRIAU.COM | Bekerjasama dengan pihak TNI dari Koramil 09 Minas dan pihak Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kecamatan Minas, pihak dari Kepolisian Sektor (Polsek) Minas kembali menggelar kegiatan operasi supervisi berupa penegakan disiplin protokol kesehatan di era adaptasi kebiasaan baru terhadap tempat keramaian, pemilik usaha serta masyarakat yang ada di wilayah Kecamatan Minas, Kabupaten Siak, Riau, Ahad (11/4/21) sekitar pukul 11.00 WIB.

 

 

 

 

Giat kali ini dipimpin langsung oleh Kapolsek Minas AKP Sawaluddin Pane SH melalui Bripka Jimi Yuliadi SH, beserta personil gabungan dari pihak TNI dan Satpol PP masing-masing satu orang personil.

 

 

"Sasaran Utama dalam Ops Supervisi ini adalah Penggunaan Masker dan menjaga jarak ditempat keramaian," kata Kapolsek Minas melalui keterangan tertulisnya kepada wartawan media ini.

 

 

 

Lebih rinci dijelaskannya, adapun tempat atau lokasi kegiatan yang dilaksanakan oleh pihaknya hari ini diantaranya :

 

 

1. Toko Multico

Jl. Yos Sudarso Km. 30 Kel. Minas Jaya Kec. Minas Kab. Siak

 

2. Toko Harian Adam

Jl. Yos Sudarso Km. 30 Kel. Minas Jaya Kec. Minas Kab. Siak.

 

 

 

"Giat ini sengaja dilakukan dalam rangka mencegah, memutus mata rantai agar tidak meluasnya penyebaran Virus Covid 19 (Corona) serta agar tidak sampai berkembang menjadi gangguan terhadap keamanan dan ketertiban dalam masyarakat, guna menjaga kondusifitas dalam menjalankan aktifitas sehari-hari maupun usaha atau dagang maupun jualan," ujarnya.

 

 

 

Dijelaskannya lagi, masyarakat yang ditemui mereka bersedia untuk menggunakan Masker dimanapun berada, kemudian juga bersedia menyediakan tempat cuci tangan/Hand Saniter didepan tempat usaha. 

 

 

 

"Penjual/Pedagang bersedia mengurangi jumlah kursi dan meja diwarung/tempat usahanya dengan susun jarak antar oramg atau kursi minimal 1 Meter dan jarak antar meja minimal 2 Meter guna menghindari perkumpulan orang, kita juga mengatur jaga jarak aman/Psycal Distancing saat antrian pembeli dalam memesan makanan yang akan dibawa pulang minimal 2 Meter," jelasnya.

 

 

 

"Masyarakat yang ditemui mereka bersedia mematuhi Protokol Kesehatan dari pemerintah terkait pola hidup New Normal dalam antisipasi penyebaran virus covid 19 (Corona), kita juga mengingatkan kepada masyarakat agar menghindari kontak fisik, seperti bersalaman dan berpelukan," lanjutnya.

 

 

Dan sekira pukul 10.30 WIB kata Kapolsek, Kegiatan Ops Supervisi (Penegakan Disiplin Protokol Kesehatan) terhadap tempat keramaian, pemilik usaha serta masyarakat yang ada di Wilayah Kecamatan Minas telah selesai dilaksanakan, "dan selama kegiatan berlangsung situasi terdapat dalam keadaan aman dan terkendali," pungkasnya.***


 



Tulis KomentarIndex
Berita TerkaitIndex