Sosialisasi Pencegahan Virus Covid-19 Sekaligus Sambut Bulan Suci Ramadhan

Kamis, 08 April 2021 - 12:43:27 WIB
Share Tweet Google +


ROHUL, CATATANRIAU.COM | Demi untuk meningkatkan pemahaman masyarakat tentang bahayanya Virus Covid-19, Pemerintah Desa (Pemdes) Rambah Hilir Tengah (RHT), Kecamatan Rambah Hilir, Kabupaten Rokan Hulu (Rohul) melakukan acara kegiatan Sosialisasi untuk tahun 2021 kepada masyarakat tentang pencegahan Virus Corona atau Covid-19.
Kamis (08/04/2021) Pukul 09.00 pagi.

 

Dengan tetap mengikuti aturan protokol kesehatan kegiatan acara Sosialisasi ini dibuka langsung oleh Camat Rambah Hilir yang digelar di halaman Kantor Desa RHT  yang sekaligus menggelar acara menyambut Bulan Suci Ramadhan 1442 Hijriah.

 

Hadir dalam kegiatan acara ini Camat Rambah Hilir yang diwakili oleh Mahadi SE,
Kepala Puskesmas (Kapus) Rambah Hilir I (Satu) yang diwakili oleh Dr. Desy, Kapolsek Rambah Hilir yang diwakili oleh
Bhabinkamtibmas Ridwan, Pjs Kepala Desa RHT Azwar Saleh, Sekdes RHT Abdul Hakim, Ketua BPD RHT Tasri, Kadus, RW/RT, Tokoh masyarakat dan Tokoh Perempuan, Tokoh Adat dan Alim Ulama hadir juga Ustadz Amrizal.

 

Dalam.sambutanya Pjs. Kades Rambah Hilir Tengah Aswar Saleh menyampaikan kegiatan acara ini di gelar untuk memberikan pemahaman kepada masyarakat tentang Virus Corona Covid-19.

 

"Sosialisasi ini dilakukan untuk memberikan pemahaman kepada masyarakat tentang Covid-19 khususnya Desa Rambah Hilir Tengah supaya sama-sama mencegah penularan Covid-19." Ungkapnya.

 

Azwar juga menghimbau kepada orang tua agar selalu memperhatikan atau mengawasi anak-anaknya yang remaja  agar terhindar dari kenakalan remaja.

 

"Saman sekarang ini kenakalan remaja semakin meningkat untuk itu kita sebagai orang tua mempunyai kewajiban untuk selalu mengawasi anak-anak kita apa lagi dalam bermain HP serta dari pengaruh narkoba." Ujarnya.

 

Sesuai dengan agenda acara hari ini Sosialisasi sekaligus Penyambutan bulan suci Ramadhan maka pada kesempatan itu juga mewakili Pemdes RHT mengucapkan Maaf lahir Bhatin.

 

"Atas nama Pemdes RHT kami minta maaf lahir dan Bhatin karena tidak berapa lama lagi kita akan memasuki Bulan Suci Ramadhan." Ucap Aswar.

 

Sementara itu Kapus Rambah Hilir yang diwakili oleh Dr. Desy menerangkan gejala-gejala terkena serangan virus Covid-19.

 

"Gejala yang bisa kita perhatikan disaat terserang Virus Covid-19 , Gejala yang paling umum, demam, batuk kering, kelelahan sementra untuk Gejala serius,
kesulitan bernapas atau sesak napas,
nyeri dada atau rasa tertekan pada dada,
hilangnya kemampuan berbicara atau bergerak." Terangnya.

 

Dr. Desy juga menghimbau kepada masyarakat agar selalu mematuhi peraturan protokol kesehatan dengan membiasakan hidup pola baru yakni dengan cara 3 M.

 

"Biasakan hidup dengan cara memakai masker, mencuci tangan dengan sabun, Menghindari kerumunan massa." Imbuhnya.

 

Di penghujung acara Sosialisasi ini dilanjutkan dengan kata Tausiyah oleh Ustadz Amri tentang tata cara mengahadapi Bulan Suci Ramadhan.***


 



Tulis KomentarIndex
Berita TerkaitIndex