Kasat Lantas Polres Siak Dampingi Tim Dari Korlantas Mabes Polri Kunjungi Kampung Tertib Lalin

Rabu, 07 April 2021 - 23:13:58 WIB
Share Tweet Google +


SIAK, CATATANRIAU.COM | Suasana di Komplek Perumahan Persada Indah I Kelurahan Perawang Kecamatan Tualang Kabupaten Siak, sungguh berbeda dari hari biasa, pasalnya, komplek perumahan ini dimantapkan kembali menjadi kampung percontohan tertib lalulintas di Provinsi Riau.

 

Kampung tertib lalu lintas yang terdiri dari 3 Rukun warga ( RW ) dan 816 Kepala Keluarga ( KK ) ini sudah di gagas sejak tahun 2018 dan ditahun ini lebih dimantapkan lagi. 

 

Hari ini Rabu (7/4) pagi kampung tertib lalulintas tersebut dikunujungi langsung Tim Korlantas Mabes Polri dan Ditlantas Polda Riau. 

 

Kedatangan rombongan Tim Korlantas Mabes Polri yang dipimpin AKBP Arif Bahtiar SIK dan Rombongan Ditlantas Polda Riau Kompol Reni Dewita disambut langsung oleh ketua Komplek perumahan persada indah I Sujarwanta Jarot dan Tokoh masyarakat Kecamatan Tualang serta Kasat Lantas Polres Siak AKP Rosna Meilani SIK yang didampingi Panit I Lantas Polsek Tualang Iptu Ramadhan SH Msi dan Kanit Dikyasa Aipda Zidefri SH. 

 

Didampingi Kasat Lantas Polres Siak AKP Rosna Meilani SIK, Tim Korlantas Mabes Polri dan Ditlantas Polda Riau mengelilingi komplek perumahan persada indah  yang menjadi kampung percontohan tertib berlalulintas. 

 

Disana, AKBP Arif Bahtiar melihat sarana dan prasarana yang ada di kampung tertib lalulintas, seperti marka jalan, rambu lalulintas dan taman lalulintas serta mobil  pustaka keliling milik Polres Siak. 

 

AKBP Arif memuji Kampung tertib lalulintas Kelurahan Perawang Kabupaten Siak,Riau. “ Kampung Tertib Lalulintas Kelurahan Perawang sangat luar biasa”, semoga ini bisa dipertahankan dan lebih ditingkatkan lagi untuk kedepan, harapnya. 

 

“ Persyaratan untuk menjadi Kapungung Tertib Lalulintas sudah terpenuhi dan memadai, meski masi terdapat sedikitit yang harus dibenahi, tapi itu tidak terlalu berarti “, beber Arif. 

 

Untuk sosialisasi kepada masyarakat terkait rambu lalulintas sudah ada, ini sudah sangat bagus sekali. Penerangan jalan sudah sangat baik sekali, jalur pejalan kaki dan pesepeda sudah ada juga, ini merupakan salah satu pengenalan kepada masyarakat untuk tertib berlalulintas di jalan raya nantinya, kata dia lagi. 

 

Lebih lanjut AKBP Arif berharap, Kampung tertib lalulintas di Kelurahan Perawang ini lebih ditingkatkan lagi guna menciptakan situasi Kamsibterlancar guna mendukung program Bapak Kapolri dan Bapak Kakorlantas, tutupnya. 

 

Ditempat yang sama Ketua Ikatan warga komplek perumahan persada indah I Sujarwanta Djarot juga berharap semoga dengan adanya Kampung Tertib Lalulintas ini bisa meningkatkan kesadaran warga dalam tertib berlalulintas dan bisa menekan angka kecelakaan di jalanraya khususnya di Kecamatan tualang. 

 

Masi Kata Djarot, kampung tertib lalulintas di Komplek perumahan persada indah ini sudah ada sejak tiga tahun lalu, sekarang hanya lebih ditingkatkan lagi dan kedepan harus lebih kita mapankan lagi, tutupnya. 

 

Pada kesempatan itu, AKBP Arif memberikan sejumlah buku bacaan terkait lalulintas untuk Pustaka keliling Polres Siak, yang diterima langsung oleh Kasat Lantas Polres Siak AKP Rosna Meilani SIK didampingi Kanit Dikyasa Aipda Zidefri SH.***


 



Tulis KomentarIndex
Berita TerkaitIndex