H Zukri Berikan Bicara Strategi Penanganan Stunting Kabupaten Pelalawan, Selasa 06 April 2021

H Zukri Bicara Strategi Penanganan Stunting

Selasa, 06 April 2021 - 19:49:45 WIB
Share Tweet Google +

 


PELALAWAN, CATATANRIAU.COM |  Bupati Pelalawan terpilih Pilkada Pelalawan 2020 yang akan di lantik pada tanggal 26 April 2021 ini H Zukri Misran hadir pada Rembuk Stunting di kantor Bupati Pelalawan, Selasa,(06/04/2021). H Zukri Misran menyampaikan strategi dalam penurunan stunting yang ada di Kabupaten Pelalawan. 
H Zukri mantan Wakil Ketua DPRD Propinsi Riau  ini saat memberikan kata sambutan di hadapan para peserta pimpinan OPD dan perusahaan saat menghadiri kegiatan rembuk stunting tingkat Kabupaten Pelalawan konvergensi dalam percepatan penurunan stunting menuju pelalawan sehat yang di laksanakan oleh Dinas Kesehatan Kabupaten Pelalawan berlangsung di Auditorium Kantor Bupati Lantai III Pangkalan Kerinci. 

 


H.Zukri Misran mengatakan masalah penurunan stunting adalah tidak berbicara masalah angka karena kalau  sudah angka yang kita kedepankan ini adalah kekakuan langkah yang sangat prosedural serta regulasi yang mengikat. Kedepan setelah kami akan di lantik pada tanggal 26 April pasangan Zukri - Nasar punya strategi yaitu melalui Sinergisitas.

 


“Sinergisitas adalah langkah yang akan kami lakukan kedepan di mulai dari tingkat desa, kecamatan, lalu tingkat kabupaten agar kita bisa tekan penurunannya atau kalau bisa tidak ada lagi locus stunting menuju zero persen. Masa kami mengabdi hanya berkisar 3 tahun 8 bulan apabila di tahun 2024 akan dilaksanakannya pilkada serentak kembali . Kita tidak akan kaku dengan prosedural atau protokol yang sudah ditetapkan akan tetapi kita bisa mengadopsi dengan kondisi dan langkah cepat dari kita," katanya.

 

 

H Zukri menyampaikan pentingnya sinergisitas dari perusahaan kepada pemerintah daerah menyesuaikan dengan visi dan misi bupati dan wakil bupati periode 2021-2026 program apa yang akan mereka lakukan.

 


“ Perusahaan harus dari sekarang mempersiapkan program apa yang akan di tawarkan kepada pemerintah daerah dengan visi dan misi tahun 2021 - 2026 jangan ada kesamaan program itu itu saja. Misalnya Perusahaan A mengusung tentang gizi lalu Perusahaan B juga gizi harus ada inovasi dari program yang di laksanakan” tukas H Zukri.

 


Selain sinergisitas,  pelayanan sepenuh hati juga menjadi poin bagi H Zukri  dalam penurunan stunting karena locus stunting tidak dapat kita turunkan kalau kita masih belum bisa memberikan pelayanan sepenuh hati kepada masyarakat.
“ Di OPD terkait pemberian pelayanan sepenuh hati kepada masyarakat , masalah data nanti kedepan akan ada big data ( basis data ) yang terintegrasi melalui aplikasi klik pelalawan yang sudah kita rencanakan dan akan di integrasikan oleh Dinas Kominfo “ urai H Zukri. MC/EP


 



Tulis KomentarIndex
Berita TerkaitIndex