Dua Warga Mengkapan Dihipnotis OTK Dengan Modus Bagikan BLT, Gelang Emas & HP Raib Digondol

Selasa, 06 April 2021 - 19:42:47 WIB
Share Tweet Google +


SIAK, CATATANRIAU.COM | Dua warga di Jalan Tambak Udang RT 08 RK 04 Kampung Mengkapan, Kecamatan Sungai Apit, Kabupaten Siak, Riau, dihipnotis dua orang tak dikenal (OTK) dengan bermodus membagikan Bantuan Langsung Tunai (BLT).

 

Hal ini sebagaimana diterangkan oleh Kerani kampung Mengkapan Azwar, ia menceritakan kejadian tersebut terjadi pada hari Ahad (04/4/21) sekitar pukul 14.30 WIB kemarin di rumah kediaman ibu Lon, yang mana ibu Lon didatangi oleh dua orang pria yang mengaku petugas penyalur BLT yang ingin memberikan bantu kepada ibuk Lon dan menantunya Erna dengan membawa uang dalam amplop yang sengaja dilobang bulat yang bersetempelkan BLT berisi uang Rp 50.000, dengan berlapiskan kertas yang dipotong -potong seolah-olah uang didalam amplop itu banyak.

 

 

Sebelum uang tersebut diserahkan  kekorban, dua pria tersebut menanyakan selama menerima BLT apa-apa saja yang sudah dibeli, lalu korban buk Lon dan Erna menunjuk gelang emas dan Handphone (HP). Dengan lihainya pelaku merayu korban untuk meminjam gelang emas dan HP-nya untuk ditunjukkan kepada seorang Haji yang berada di Siak sebagai pengelola BLT Kabupaten Siak,” jelas Azwar kepada wartawan media ini, Selasa (6/4/2021).

 

 

Namun, setelah gelang emas dan HP korban berpindah tangan, pelaku lantas langsung kabur menggunakan sepeda motor.

 

 

Lalu korban tersadar bahwa dirinya seakan dihipnotis, pelaku pun tersadar barang-barang berharga miliknya sudah raib digondol dua orang pria tersebut.

 

 

Azwar berharap, "kepada masyarakat Kampung Mengkapan agar selalu berhati-hati dalam menerima tamu yang tidak dikenal apa lagi menyangkut tentang pemberian Bantuan kepada masyarakat haruslah berhati -hati supaya kejadian tersebut tidak terjadi kembali," imbuhnya.***


 



Tulis KomentarIndex
Berita TerkaitIndex