PN Kuansing Gelar Giat Launching Aplikasi & Teken MoU Aplikasi O-SITUAN TANAH

Selasa, 06 April 2021 - 07:35:04 WIB
Share Tweet Google +


KUANSING, CATATANRIAU.COM | Pengadilan Negeri (PN) Taluk kuantan menggelar kegiatan Lounching aplikasi dan penandatangan MOU Aplikasi O - SITUAN  TANAH ( Online surat izin/persetujuan penyitaan, penggeledahan dan perpanjangan penahanan),  senin (5/4/2021).

 

Humas Pengadilan Negeri Teluk Kuantan Agung rifqi pratama,  SH,  MH di dampingi serketaris pengadilan negeri Ervi warni SE mengatakan dengan louncing aplikasi ini untuk tahap awal hanya sebatas surat permohonan yang diajukan dengan persyaratannya, yang tadinya datang kekantor dengan adanya aplikasi ini bisa dilakukan secara online.

 

Ia menjelaskan aplikasi ini mengajukannya melalui online dan ketika selesai di proses pengadilan dan disitu timbul notifikasi pemberitahuan bahwa penetapan bisa diambil di pengadilan dengan membawa syarat-syarat aslinya jadi tak perlu dua kali tatap muka.

 

Harapannya dengan adanya aplikasi ini bisa meningkatkan kinerja institusi untuk menjalankan tugas dan fungsinya secara efektif dan efisien, juga meningkatkan kinerja aparatur kesekretariatan dalam pelaksanaan tugas pelayanan ke masyarakat  melalui pelayanan satu pintu terutama dalam peningkatan sarana TI dan memberikan kemudahan akses yang memadai, mudah di jangkau oleh kepolisian, Penesehat Hukum,tersangka dan masyarakat dengan memanfaatkan aplikasi ini. 

 

Tentunya ia mengatakan juga karna aplikasi ini baru louncing ia belum tau apakah aplikasi ini masih ada kekurangan dan kelebihannya  ia juga mengatakn dengan seiring berjalannya waktu ia minta  saran saran untuk kemajuan aplikasi ini bisa diterapkan lebih baik lagi.

 

Terakhir Rifqi menyebutkan bahwa serketaris Pengadilan negeri Ervi Warni, SE, adalah sebagai reformer yang mengusulkan ke Pengadilan Negeri Teluk kuantan melalui koordinasi ketua pengadilan  hakim , panitera  
Untuk mewujudkan satu inovasi dan ini salah satu progaksi perubahan dari serketaris pengadilan negeri teluk kuantan," pungkasnya.

 

Acara ini juga di hadiri kapolres kuantan singingi AKBP Hengki Purwanto dan jajaran polsek yang berada di wilayah hukum kuantan singingi.***


 



Tulis KomentarIndex
Berita TerkaitIndex