Sejumlah para ibu-ibu wali murid dari SDN 010 Belutu saat menyampaikan keluhannya kepada awak media

Kepala Sekolah SDN 010 Belutu Diduga Lakukan Pungli Pada Wali Murid

Rabu, 31 Maret 2021 - 16:47:26 WIB
Share Tweet Google +


KANDIS, CATATANRIAU.COM | Kampung Belutu Jalan Semangka. Tanggal 31 maret 2021, sekira jam 10 WIB ada seorang ibu yang tidak mau dimuat dalam pemberitaan menghubungi salah satu wartawan meminta pertolongan dalam hal memecahkan permasalahan yang dialaminya tentang pendidikan anaknya di SDN 010 Kampung Belutu, Kecamatan Kandis, Kabupaten Siak, Riau. 

 

Dalam wawancara ternyata banyak ibu ibu yang hadir dan memberikan keterangan tentang tindakan sekolah SDN 010 Belutu. Mewakili ibu ibu ada seorang mengatakan bahwa yang terjadi bahwa pihak sekolah sudah mengutip uang baju dengan anggaran Rp. 700.000/siswa pada tanggal 27 juni 2020 yang lalu, namun sampai terbitnya berita ini baju yang dijanjikan pihak sekolah belum juga diberikan pihak sekolah sebanyak empat pasang baju seragam sekolah SDN 010 Belutu. Namun sampai sekarang anak anak kami memakai baju hanya baju bekas sewaktu dia TK. Ditambah lagi Daftar nama penerima PIP SDN 010 Belutu Tahap demi tahap pada tahun anggaran 2016 sampai sekarang tidak pernah kami terima, sementara anak anak kami namanya keluar dalam daftar nama penerima PIP sekolah Dasar kabupaten Siak propinsi Riau Tahun 2016. Salah satu dari orang tua menceritakan anaknya pernah dapat juara kelas dan mendapat hadiah dari kepala sekolah, berupa amplop dan pada saat penyerahan hadiah diadakan foto foto, setelah selesai  foto maka amplop yang diserahkan kepada murid diambil lagi oleh kepala sekolah SDN 010 Belutu, hanya sekedar dokumentasi aja, cetus ibu kepada wartawan. Maka wartawan media memberikan ketenangan kepada para ibu ibu , akan menindaklanjuti permasalahan ini langsung kepada kepsek.

 

Hasil konfirmasi Wartawan langsung kesekolah SDN 010 Belutu, ternyata Kepsek tidak ada ditempat, dia berada di pekanbaru dihubungi via hp oleh wartawan. Kepsek berjanji akan menemui wartawan kalau sudah kembali kesekolah, cetus kepsek kepada wartawan.***


 



Tulis KomentarIndex
Berita TerkaitIndex