NPC Kabupaten Indragiri Hulu dilantik oleh Ketua NPC Riau Jaya Kusuma di Auditorium kantor Bupati Inhu , Selasa 30 Maret 2021

Jaya Kusuma Kukuhkan Pengurus NPC Kabupaten Indragiri Hulu

Rabu, 31 Maret 2021 - 08:21:11 WIB
Share Tweet Google +


INHU, CATATANRIAU.COM |  Lengkap sudah kepengurusan National Paralympic Committee (NPC) ada di seluruh Kabupaten yang ada di Provinsi Riau. Hari, Selasa (30/03/2021) jajaran pengurus NPC Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu) dilantik oleh Ketua NPC Riau Jaya Kusuma di Auditorium kantor Bupati Inhu. NPC menjadi organisasi yang mewadahi berbagai cabang olahraga khususnya bagi atlet-atlet disabilitas.

 

Kepengurusan NPC Inhu periode 2021-2026 resmi dilantik oleh Ketua NPC Riau Jaya Kusuma. Menjabat sebagai Ketua periode 2021-2026 adalah Donald Subhan, SSos.

 

"Dengan hadirnya NPC di Kabupaten Inhu semoga dapat membangkitkan semangat saudara-saudara kita yang kekurangan (disabilitas)," ujar Donald Subhan.

 

Kepada sesama pengurus, ia juga mengajak untuk terus bersatu dan saling bersinergi utamanya dalam rangka menggali potensi bibit-bibit atlet dalam hal ini yang mengalami kekurangan fisik.

 

Sementara itu, ada tiga hal yang menjadi pesan penting disampaikan Ketua NPC Riau, Jaya Kusuma bagi kepengurusan NPC Inhu.

 

Jaya Kusuma minta agar para pengurus mampu bersikap jujur, kompak dan disiplin.

 

Diungkapkan Jaya Kusuma bahwa sejatinya Inhu telah memiliki atlet paralympic berprestasi yakni dari cabor bulutangkis atas nama Adi.

 

"Hanya saja, karena di Inhu belum terbentuk NPC sehingga saat ini atlet tersebut masih tergabung bersama NPC Kota Pekanbaru," ungkapnya.

 

Secara khusus, Jaya turut menyampaikan apresiasi dan terima kasihnya kepada Pemkab Inhu yang berkontribusi dan memfasilitasi pelaksanaan pelantikan kepengurusan NPC Kabupaten Inhu.

 

Hadir mewakili Pj Bupati Inhu, Asisten III Dra H Erlina Wahyuningsih menyambut baik terbentuknya NPC Kabupaten Inhu.

 

Erlina berharap dengan terbentuk dan dilantiknya kepengurusan NPC Inhu, diharap akan membangkitkan semangat, motivasi hingga prestasi olahraga di Kabupaten Inhu.

 

Sebagai organisasi yang baru terbentuk, Erlina berpesan agar NPC Inhu mampu menjalin sinergitas termasuk dengan pemerintah daerah.

 

Ke depan Erlina minta kepada kepengurusan NPC Inhu agar dapat fokus melaksanakan program kegiatannya sekaligus berkolaborasi bersama KONI Inhu.

 

Hadir juga dalam kesempatan itu, Anggota DPRD Inhu komisi IV Adila Ansori dan Dedi Imbawa serta perwakilan Polres dan Kodim 0302 Inhu.

 

Dari perwakilan pihak swasta yang hadir yaitu perusahaan PT Tunggal Perkasa Plantation yang juga termasuk menjadi pembina NPC Inhu. ****


 



Tulis KomentarIndex
Berita TerkaitIndex