Manajemen PT. Ivo Mas Tunggal Regional Siak dan para tamu undangan

PT. Ivo Mas Tunggal Gelar Apel Siaga Karlahut

Rabu, 04 April 2018 - 13:45:32 WIB
Share Tweet Google +


KANDIS-Komitmen perusahaan PT. Ivo Mas Tunggal Regional Siak dalam kepedulian terhadap adanya kasus Kebakaran lahan dan hutan (Karlahut) di Kecamatan Kandis sangat direspon positif oleh Pemerintah Kecamatan Kandis. Hal ini terbukti dengan dibentuknya masyarakat peduli api atau MPA yang ada di perusahaan mau pun di kampung dan kemudian. Upaya ini dilakukan mengingat lahan masyarakat sangat dekat dengan perkebunan PT. Ivo Mas Tunggal. Untuk itu, perusahaan PT. Ivo Mas Tunggal pada Rabu pagi (4/4) menggelar acara apel siaga Karlahut yang dipusatkan di lapangan sepak bola PT. Ivo Mas Tunggal Sei Rokan.

 

 

Dalam apel siaga Karlahut tersebut, bertindak sebagai inspektur upacara Danramil Kandis Kapten Imam Karmani. Hadir dalam acara tersebut, Kapolsek Kandis Kompol Panangian Samosir SH MM melalui Kanit Binmas IPDA Suwondo, Danramil Kandis Kapten Imam Karmani, RC Manager PT. Ivo Mas Tunggal Regional Siak Septianus Harianja, Lurah dan Penghulu Kampung, Tokoh Masyarakat Sujatno Kribo, M.Nur Azmal, dan sejumlah manager estate serta ibu-ibu perusahaan.

 

 

"Kita dari pihak Kecamatan Kandis dalam hal ini sangat menyambut baik akan adanya apel siaga Karlahut ini. Sebab kita harus antisipasi dengan kondisinya Karlahut yang terjadi dapat merugikan semua pihak. Dan saya dalam waktu dekat ini akan segera melakukan koordinasi dengan penghulu dan lurah agar mereka menggiatkan lagi MPA yang ada,"ujar Penghulu Kampung Sam-Sam Azam Munte yang sebagai perwakilan Camat Kandis kepada media ini.

 


Sementara itu, menurut Kapolsek Kandis melalui Kanit Binmas IPDA Suwondo mengaku bahwa pihak kepolisian dalam hal ini tidak main-main akan menindak tegas siapa saja yang dengan sengaja membakar lahan. "Ya semuanya kan ada jalur dan tahapannya. Jika memang terbukti dengan sah, maka kita tak main-main dalam mengambil tindakan tegas. Namun kita kan masih banyak tahap-tahapnya sebelum sampai ke tahap tersebut,"katanya.

 

 

Danramil Kandis Kapten Imam Karmani mengaku kalau ia saat ini tengah melakukan pengintaian terhadap lahan-lahan yang diduga sering terjadinya Karlahut. "Kita bersama anggota dan juga ormas PPM saat ini sedang melakukan pengintaian terhadap lahan-lahan yang diduga selalu terjadi kebakaran,"pungkasnya.

 

 

Sementara itu, menurut RC Manager PT. Ivo Mas Tunggal Regional Siak Septinus Harianja mengatakan kalau kegiatan Apel Siaga Karlahut ini merupakan kegiatan yang sudah terprogram didalam perusahaan mereka. "Ini sudah menjadi program yang ada di dalam draft kita. Dan kita sangat merasa peduli atas terjadinya Karlahut di Kecamatan Kandis ini. Untuk itu, kita dari perusahaan saat beberapa waktu lalu membantu juga kepada MPA yang ada di kampung dan Kelurahan alat pemadam kebakaran,"terangnya.

 

 

Pelaksanaan acara apel siaga Karlahut tersebut dilaksanakan hingga selesai. Dalam acara tersebut juga ditampilkan simulasi penanganan Karlahut yang dilakukan oleh Damkar dari pihak perusahaan dan juga MPA serta Damkar Kecamatan Kandis. Serta adanya penyerahan perlengkapan pemadam yang di berikan oleh perusahaan PT. Ivo Mas Tunggal. 



Tulis KomentarIndex
Berita TerkaitIndex