Rusunawa di Desa Beringin Kuansing, Sudah Ditempati Masyarakat Untuk Tahap Uji Coba

Selasa, 23 Maret 2021 - 00:57:17 WIB
Share Tweet Google +


KUANSING, CATATANRIAU.COM | Rusunawa  yang terletak di Desa Beringin Kecamatan Kuantan Tengah Kabupaten Kuantan Singingi-Riau sudah ditempati oleh masyarakat dalam tahapan uji coba.

 

Demikian disampaikan Kepala Dinas Perumahan Kawasan Permukinan dan Pertanahan  Kuansing Ridwan Amir,Senin (22/03) diruangan kerjanya.

 

Sesuai intruksi pemerintah pusat, bahwa rusunawa tersebut sudah bisa dihuni. Tapi, ini hanya penghuni bersifat  sementara. Belum direkrut secara umum,"ujarnya.

 

 Hal itu dilakukan agar rusunawa ada yang menjaga jelang serah terima dari pihak ketiga ke Kementerian PU yang kemudian diserahkan ke Pemda.

 

Ia mengakui, beberapa keluarga sudah mendaftar sebagai penghuni sementara. Mereka bersedia menjaga dan membersihkan rusun tersebut.

 

Ada beberapa surat yang mesti mereka tandatangani. Di antaranya bersedia keluar dari rusun jika sudah ada rekrut resmi dan ternyata mereka tidak sesuai kriteria,"terangnya Ridwan Amir. Para penghuni sementara tidak dikenakan tarif apapun.

 

Ridwan juga mengatakan bahwa rusunawa tersebut dibangun untuk masyarakat berpenghasilan rendah. Nantinya, Pemerintah Kabupaten Kuansing akan membuat regulasi untuk pengelolaannya.

 

Seperti masalah tarif, tentu akan lebih murah dan terjangkau. Selain membantu masyarakat, tentu bisa menjadi sumber PAD kab, Kuansing,"Imbuhnya.***


 



Tulis KomentarIndex
Berita TerkaitIndex