UIR Menyelenggarakan Pelatihan Las Pipa Di Disnakertrans Kota Dumai Jumat Kemaren

Senin, 22 Maret 2021 - 17:57:33 WIB
Share Tweet Google +


DUMAI, CATATANRIAU.COM | Senin 22/03/2021. Pelatihan pengelasan pipa yang di buka oleh Walikota Kota Dumai H. Paisal, SKM.MARS yang dilaksanakan di Disnakertrans pada Jumat 18/03/2021 kemaren.

 

Pelatihan Las pipa yang dilakukan di Rumah Kreatif Disnakertrans Kota Dumai. Pelatihan Las pipa tersebut diselenggarakan oleh UIR(Universitas Islam Riau). UIR bekerjasama dengan Disnakertrans Kota Dumai melaksanakan pelatihan las pipa. Pelatihan las pipa dilaksanakan 2 hari.

 

Kerjasama yang dimaksud antara UIR dan Disnakertrans Kota Dumai  dalam hal ini, Disnakertrans Kota Dumai hanya menyediakan tempat pelatihan saja.

 

Kabid Penempatan dan Pelatihan M. Fadli.SH menjelaskan keawak media."Mengenai pelatihan Las pipa yang dilaksanakan hari Jumat dan sabtu kemaren itu yang mengadakanya adalah UIR." Terangnya.

 

"Pemerintah Kota Dumai dalam hal ini Disnakertrans hanya menyediakan tempat untuk pelatihan. Terhadap perekrutan anggota pelatihan dilakukan oleh pihak UIR." Ucapanya.

 

"Jenis pelatihan yang dilakukan adalah Welder 1 dasar. Anggota pelatihan itu sendiri adalah masyarakat Kota Dumai sendiri,tetapi mekanisme perekrutan anggota kepelatihan kami tidak pernah ikut campur." Katanya.

 

"Semua anggaran pelatihan dari pihak mereka UIR, termasuk bahan,alat kerja semuanya dari UIR, Pemerintah Kota Dumai melalui Disnakertrans hanya menyediakan tempat." Terang Fadli.

 

"Adapun kalau Disnakertrans yang mengadakan pelatihan, kami berkomitmen kita sampaikan ke kecamatan maupun organisasi tenaga kerjaan yang ada di Kota Dumai." Ucapnya.

 

"Kita inginkan pelatihan ini bukan dasar lagi, melihat banyaknya perusahaan yang ada di Kota Dumai ini, kita mau masyarakat Kota Dumai tersertifikasi. Apa lagi akan ada isu perluasan kilang, ini sangat banyak memerlukan tenaga kerja oleh pihak Pertamina."Tegasnya.

 

Sementara itu Aktivis tenga kerja dan Ketum Ismunandar menanggapi hal ini." Dengan adanya keterangan dari Disnakertrans Kota Dumai jelas sudah bahwa pelatihan kemaren yang mengadakan adalah UIR, Disnakertrans hanya menyediakan tempat saja,"Ucap Ismunandar.

 

" kami tetap selalu memantau kegiatan yang dilakukan Disnakertrans Kota Dumai baik dalam informasi perekrutan tenaga kerja dan pelatihan yang dilakukan oleh Disnakertrans nantinya." Imbuhnya.

 

"Kami inginkan segala sesuatu harus berjalan sesuai aturan, supaya tidak terjadi kejolak di masyarakat. Kami dari Fap Tekal Dumai berkomitmen menjadi kontrol sosial di bidang tenaga kerjaan." Tutupnya.

 

Dengan penjelasan dari Kabid Penempatan dan Pelatihan Disnakertrans menjawab pertanyaan warga Kota Dumai tentang pelatihan las yang diselenggarakan. Kita berharap keterbukaan dalam segala hal dalam tenaga kerjaan. Supaya warga Kota Dumai mendapat kesempatan yang sama.***


 

 



Tulis KomentarIndex
Berita TerkaitIndex