DPW KPOTI Riau Lantik DPD KPOTI Dumai

Ahad, 21 Maret 2021 - 19:43:33 WIB
Share Tweet Google +


DUMAI, CATATANRIAU.COM | Minggu 21/03/2021. Komite Permainan Rakyat dan Olahraga Tradisional Indonesia(KPOTI) telah terbentuk di Provinsi Riau, KPOTI DPW Riau dan KPOTI kota Dumai,dalam melestarikan budaya bangsa Indonesia, pengukuhan dan Pelantikan secara resmi di Kota Dumai pada Minggu tanggal 21 Maret 2021 di Hotel Grand Zuri untuk kepengurusan KPOTI kota Dumai.

 

Sejarah Komite Permainan Rakyat dan Olahraga Tradisional Indonesia (KPOTI) hadir dan terbentuk Pertama sekali di Jakarta pada tgl.19 Oktober 2019, lalu selaku ketua umumnya, Doktor Muhammad Zaini Alif,Sarjana Seni magister Desain,dalam semboyan", LESTARI KAN BUDAYAKU,BUGAR BANGSA KU",

 

Untuk Acara Kegiatan KPOTI Kota Dumai secara notabene nya dalam Pelantikan serta Pengukuhan kepengurusan KPOTI dan Program kegiatan nantinya, hingga sampai pada gladi resik  untuk kegiatan Resmi ke Pelantikan dan pengukuhan secara Resmi di Sah kan kepengurus KPOTI kota Dumai Periode 2021-2025,dalam persiapan tersebut pengukuhan dihadiri langsung ketua KPOTI DPW Riau, Letkol.Inf.Aidil Amin.Sip dan Sukri sebagai Sekretaris KPOTI DPW Riau beserta Rombongannya bertempat di gedung Grand Zuri kota Dumai.

 

Sebagai Tamu kehormatan hadirnya Pengurus KPOTI DPW Riau dan rombongan, KPOTI Dumai juga  berkordinasi shering antara Program kegiatan nantinya.

 

Tahjuddin Efendi Ketua DPD KPOTI kota Dumai menyampaikan dan berharap mari semua anggota pengurus KPOTI  Dumai, untuk terus melestarikan budaya tradisional daerah kita, sebagai permainan adat melayu tradisional daerah kota dumai agar budaya Melayu yang ciri khas selama ini tidak pudar.

 

"Perlu dilestarikan dan tetap berprestasi membawa citra nama daerahnya kita masing-masing dan selalu mengingat sejarah pelestarian budaya masa lalu daerahnya."Tegas.Tahjuddin.

 

Selanjutnya, Menurut ketua KPOTI Dumai  Tahjuddin menjelaskan," InsyaAllah Pelaksanaan acara pengukuhan dan pelantikan hari Minggu dilaksanakan di Hotel Grand Zuri kota Dumai berjalan sukses dan lancar,semua Pengurus di harapkan hadir dan tetap menjalankan sesuai aturan AD/ART KPOTI agar memberdayakan Kebudayaan di daerahnya masing-masing dalam Naungan Wadah KPOTI kita ini." Ucapnya.

 

"Salah satu contoh budaya permainan di Kota Dumai, untuk terus melestarikan budaya tradisional daerah kita, melalui  permainan Enggrang, permainan Gasing, permainan Balok bolak balik, permainan Layang-layang, permainan galah panjang, dan permainan lainnya." Ungkapnya.

 

"Kita juga sudah Kordinasi pada pihak dinas pendidikan dan kebudayaan kota Dumai, dan dinas terkait lainnya,bahkan saya juga sudah memasukan program buah pokok pikiran untuk KPOTI berkisar Rp 300 Juta buat Pelestarian tradisional daerah permainan kearifan lokal budaya di kegiatan KPOTI kota Dumai, mudah-mudahan terlaksana,Jelasnya. 

 

Sementara itu Ketua DPRD Kota Dumai yang melalui Rudi Hartono,S.Psi mengungkapkan."Kami dari DPRD sangat apresiasi dangan KPOTI ini, kami melihat didalam kepengurusan KPOTI ini didalamnya orang orang yang kompeten." Imbuhnya.

 

"Dengan adanya KPOTI ini mengingatkan kita kembali dengan permainan kita dahulu, kalau kita lihat manfaatnya permainan ini banyak manfaatnya, baik motoriknya,sikisnya,sehingga ini berefek kepada anak anak lebih sehat dan bugar." Pungkasnya.

 

Semua kegiatan dan arahan dari ketua KPOTI DPW Riau," Jangan pernah 1 anggota KPOTI yang tidak hadir menjadi tergantung pada Anggota itu, organisasi KPOTI berjalan sesuai fokus program kegiatan kebersamaan."Katanya.

 

"Biar sedikit anggota Pengurus tapi berjalan lancar dan sukses, tanpa ketidak hadiran 1 Anggota KPOTI menjadi tetap berjalan juga roda program kegiatan nya." Tegas Ketua Dpw KPOTI Provinsi Riau Letkol Aidil Amin.S.ip.****


 



Tulis KomentarIndex
Berita TerkaitIndex