Kompol Afrizal SH MSi, Sang Kapolsek Yang Enerjik & Patut Jadi Panutan, Berikut Sepenggal Kisahnya

Kamis, 18 Maret 2021 - 15:12:23 WIB
Share Tweet Google +


INHIL, CATATANRIAU.COM | Enerjik, ramah,dan bersahabat, kalimat itulah yang pantas diselamatkan terhadap sosok Kapolsek  Enerjik di jajaran Polres Indragiri hilir Pria yang memiliki nama lengkap Kompol Afrizal, SH, M.Si.Kamis (18 Maret 2021).

 

Kompol Afrizal,SH.M.Si.Putra Rokan Hilir yang di lahirkan di sebuah Desa Di pinggir Sungai Rokan, yaitu ,didesa Siarang-arang Kecamatan Pujud Kabupaten Rohil anak dari pasangan bapak Hasan Basri,pegawai Kecamatan Mandau - Duri dengan ibu Nurhayati
Menamatkan sekolah pendidikan nya di SDN 009 Jalan Obor Duri - Kec. MANDAU - Bengkalis tahun 1989.


Dan kemudian melanjutkan Pendidikan di SMPN 2 Sebanga Duri, selanjutnya SMAN 2 DURI,Dan sempat kuliah di Fakultas Fisipol UNRI Jurusan Ilmu Pemerintahan selama( 3) tahun semester, setelah itu ikut tes Polri dan lulus mengikuti pendidikan di SPN padang Besi ,Sumbar, 
Setelah tamat sekolah Polisi lalu ditempatkan dinas di Provinsi Bengkulu di  Satuan Brimob Polda Bengkulu,pada 
Tahun 1998 bertugas melaksanakan pengamanan OPS MANTAP BRATA sidang Istimewa MPR RI di Jakarta selama 3 bulan.

 


Selanjutnya Tahun 2000 melaksanakan tugas Operasi Pemulihan Keamanan dan Ops Tegak Rencong di Provinsi Aceh selama (1) tahun (1) bulan.Tahun 2003 kembali berangkat Penugasan ke Aceh selama (1) tahun.

 


Pada Tahun 2005 kembali berangkat ke Aceh melaksanakan Ops Tegak Rencong selama 9 bulan.Tahun 2007 dengan Berpangkat Brigadir mendapat kesempatan untuk melanjutkan sekolah Perwira di SETUKPA  Sukabumi, dan setelah tamat dari sekolah perwira di tempatkan di Sat Brimob Polda Riau dengan berbagai jabatan : sebagai berikut, Yaitu1. Wadanki Brimob Rohil 
2. Pasi Pal Logistik
3. Danki 3 Pelopor Brimob Pekanbaru
4. Danki 2 Pelopor Brimob Pekanbaru 
5. Pasi Ops DEN GEGANA SAT BRIMOBDA RIAU.

Kemudian pada Tahun 2014 di percayakan lagi sebagai utusan Polda Riau dalam penugasan Misi Perdamaian UNAMID - PBB di Darfur Sudan, Afrika, yang tergabung dalam Pasukan Garuda Bhayangkara FPU 6 sebagai Danton ALFHA selama (1) tahun  2 bulan.Sekembalinya dari Sudan Afrika,di percaya menjadi Kasi Yanma Sat Brimob Polda Riau.

 

Di tahun 2016 kembali di percaya untuk melaksanakan tugas Di Polisi Tugas Umum sebagai Kapolsek Cerenti Polres Kuansing dikab,kuantan Singingi, kemudian tahun 2017 di Percaya menjadi Kasat Sabhara Polres Kuansing,kemudian pada tahu 2019 di Percaya menjadi Kapolsek Kuantan Mudik Polres Kuansing.

 

Di awal pada tahun 2020 kembali di beri kesempatan untuk mengikuti pendidikan di Sespimma Sespim Polri di Lembang Bandung, selama 4 bulan,  sekembalinya dari pendidikan sespimma di percaya kembali menjabat Sebagai Kapolsek Kateman Polres Inhil sampai saat ini.

 

Sementara itu, bagi masyarakat kabupaten Kuansing dan kab, inhil khususnya kaum milenial tidak ada yang tidak mengenal sosok anggota Polri Humanis ini, terlebih lagi bagi masyarakat kabupaten Indragiri hilir, Propinsi Riau Khususnya ditempat ia bertugas sekarang di Polres Indragiri hilir kota Hamparan kepala Dunia.

 

Selain berwibawa, Perwira Bunga melati di pundak ini saat menjabat sebagai Kapolsek Kateman,beliau baik hati dan religius,juga tak segan-segan untuk membantu warganya, sesuai dengan Profesinya sebagai Anggota Polri.

 

Kata dia, Perjuangan itu selalu ia lakukan untuk terus mengabdi sebagai pelindung dan melayani,Pengayom masyarakat,dan keberhasilan di raih nya saat ini, tidak terlepas dari doa orang tuanya,serta anak dan istrinya, terutama pimpinan yang telah memberikan amanah untuk memangku jabatan sebagai Kapolsek, yang penting Dalam hidup ini adalah selalu rasa syukur, salah satu cara pengabdian untuk mengucapkan rasa syukur itu dengan bekerja membantu sesama bagi yang membutuhkan kata Kompol Afrizal,SH.M.SI.

 

Lebih luar biasa lagi sosok Kapolsek Kateman ini Mulai dari kalangan atas hingga kalangan bawah selalu diayominya,Harta, jabatan dan pangkat hanyalah titipan,suatu saat pasti diambil oleh Allah SWT,"Tutur Kompol Afrizal,SH.M.Si.(*)


 



Tulis KomentarIndex
Berita TerkaitIndex