Disejalankan Dengan Peringatan Isra' Mi'raj, DPW Dinas Perkim Inhil Selenggarakan Arisan Bulanan

Selasa, 16 Maret 2021 - 21:20:01 WIB
Share Tweet Google +


INHIL, CATATANRIAU.COM | Dharma Wanita Persatuan (DWP) Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman (Perkim) Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) menyelenggarakan Arisan Bulanan, Selasa (16/3/2021).

Acara ini disejalankan dengan Peringatan Isra' Mi'raj Nabi Muhammad SAW 1442 H/ 2021 M yang mengusung tema "Kita Jadikan Peringatan Isra Miraj Nabi Muhammad SAW Sebagai Wahana Peningkatan Iman dan Taqwa Demi Terwujudnya Generasi Muda yang Berkarakter dan Berakhlak Islami."

 

Bertempat di Aula Dinas Perkim, tampak hadir dalam momen tersebut Hj Zulaikhah Wardan SSos ME selaku Penasehat DWP Kabupaten Inhil, Ust Rukhiyat sebagai penceramah, Ketua DWP Kabupaten Inhil Hj Siti Marwiyah Afrizal, Kepala Dinas Perkim H TM Syaifullah bersama staf, Ketua UP DWP Dinas Perkim Hj Ispihana TM Syaifullah beserta anggota.

 

Di awal sambutannya, Penasehat DWP menyebut bahwa Negeri Hamparan Kelapa Dunia ini memiliki tradisi berbeda dalam memperingati Hari Besar Islam.

 

"Kita ini berbeda dengan daerah lain, kita selalu menyemarakkan peringatan hari besar Islam. Kalau sudah masuk Bulan Maulud atau Rajab semua unsur melaksanakan kegiatan Mauki Nabi dan Isra' Mi'raj. Mulai dari organisasi, sekolah, pemerintah, dan lain-lainnya. semoga dengan kegiatan ini menjadikan suatu tanda bahwa kita melaksanakan perintah Allah dan meninggalkan larangan," ungkap Zulaikhah.

 

Menurut Ibunda Kabupaten Inhil ini, hal terpenting dalam peringatan Isra' Mi'raj adalah melaksanakan perintah sholat yang benar sesuai syariat serta ketepatan waktu.

 

"Saya sering mendengarkan ceramah Ust Das'ad Al-Latif bahwa jika kita bermasalah, jika kita ingin masalah kita diselesaikan oleh Allah marilah kita sabar dan memperbaiki sholat kita," ajaknya.

 

Wanita yang selalu tampil anggun bersahaja ini mengingatkan agar tidak mengumbar ibadah di media sosial, dan bijak dalam menggunakan teknologi untuk hal yang bermanfaat.

 

"Jadi intinya kita di jaman now ini, manfaatkan alat komunikasi dengan hal-hal yang bermanfaat, mengajak kepada kebaikan. Jangan mengeshare yang belum jelas," tegasnya.

 

Selain itu, dirinya juga menginstruksikan agar ASN di Lingkungan Dinas Perkim selalu bersinergi dengan UP DWP dan saling mendukung dalam program kegiatan demi kesuksesan bersama.

 

"Ibu-ibu buat program yang sejalan dengan program Bapak-bapak, karena keberadaan Ibu-ibu sangat mendukung karir dan prestasi Bapak-bapak. Kita harus memahami tugas-tugas suami kita, jangan sampai kita membebani. Dan Bapak-bapak dukunglah kegiatan DWP," pungkasnya.

 

Sementara itu, Ketua DWP Kabupaten Inhil Hj Siti Marwiyah menuturkan bahwa DWP Kabupaten akan melakukan sosialisasi tentang DWP kepada anggota se-Kabupaten Inhil agar memahami tentang tata busana DWP, tugas, serta kegiatan DWP yang dimulai dari DWP Kecamatan Tembilahan.

 

Ketua UP DWP Dinas Perkim, Hj Ispihana TM mengucapkan terimakasih atas kehadiran Penasehat DWP, Ketua DWP, dan para tamu undangan lainnya.

 

Kegiatan diisi dengan ceramah agama yang disampaikan oleh Ust Rukhiyat. Dalam kesempatan itu pula, Kepala Dinas Perkim menyampaikan 3 anggotanya yang telah promosi jabatan. Acara ditutup dengan doorprize dari Bidang Ekonomi.***


 



Tulis KomentarIndex
Berita TerkaitIndex