Hoax

Berita Hoax Beredar, Ini Pesan Forkopimcam Kandis

Selasa, 27 Maret 2018 - 14:57:10 WIB
Share Tweet Google +


KANDIS-Pemberitaan palsu (hoax) masih menjadi momok tersendiri di era digital. Dimana seperti diketahui sosial media menjadi sarang beredarnya hoax. Namun sampai saat ini, pihak kepolisian berupaya keras, mencari sumber beredarnya berita hoax tersebut.

 

Untuk menghadapi beredarnya berita hoax, Forum Komunikasi Pimpinan Kecamatan (Forkopimcam) Kandis berkomitmen bersama dalam menangkal berita hoax ini ditengah masyarakat.

 


Terkait akan hal ini, berikut pesan Camat Kandis Irwan Kurniawan S.Sos MM kepada media CATATANRIAU.COM pada Selasa Siang (27/3) via telepon seluler.

 


"Saya selaku Camat Kandis dalam hal ini berterima kasih kepada aparat penegak hukum terkhusus Polsek Kandis yang susah gencar melakukan berbagai sosialisasi dalam upaya menangkal beredarnya berita hoax ditengah masyarakat kita. Nah, kita juga melakukan hal yang sama dengan Forkopimcam dia sejumlah kampung dan Kelurahan,"kata Camat yang selalu energik ini.

 


Menanggapi hal ini, Kapolsek Kandis Kompol Panangian Samosir SH M.Si berkomentar seperti ini. 

 

"Berita hoax bukan saja merugikan, namun dapat menjadi perpecahan dan kesalahpahaman ditengah masyarakat. Yang kita khawatir, akan berdampak hal yang negatif. Untuk itu, sesuai himbauan Kapolri, kita bersama Bhabinkamtibmas dan Aparat Kampung dan Kelurahan serta Bhabinsa bersama-sama untuk menangkal beredarnya berita hoax yang akan membawa dampak negatif di masyarakat,"jelasnya.

 


Diharapkan, upaya Forkopimcam Kandis ini dapat mengurangi kesalahpahaman masyarakat dalam mencerna berbagai informasi yang salah melalui pemberitaan yang bersifat hoax ini.



Tulis KomentarIndex
Berita TerkaitIndex