Diskusi Antara Kapolsek Dumai Barat AKP Asep Rahmat Bersama DPC SBSI Dumai

Sabtu, 06 Februari 2021 - 15:27:01 WIB
Share Tweet Google +


DUMAI, CATATANRIAU.COM | Sabtu 06/02/2021.Adanya pergejolakan belakangan ini  terjadi ditengah masyarakat khususnya mantan security Citimall  Dumai yang gajinya belum dibayarkan pihak Citimall Dumai. Dengan belum adanya kepastian pembayaran gaji mantan security tersebut.

 

Maka mantan security Citimall Dumai berencana akan mengadakan aksi pendapat dimuka umum, hal tersebut dilansir dari akun Fecebook ketua konsilidasi SBSI Ismunandar dengan akun Nandar Ngah sebagai memegang hak kuasa terhadap mantan security Citimall tersebut.

 

Dilansir dari akun Facebook Nandar Ngah mengungkapkan Sudah disepakati tanggal 10/02/2021 untuk mengadakan aksi penyampaian pendapat dimuka umum di Citimall Dumai.

 

Investigasi dilapangan oleh awak media bahwa pihak Citimall tidak menghormati notulen rapat pada Selasa 12/02/2021, yang telah disepakati bersama pihak Citimall,PT Trans Dana Profitri(TDP) dan Disnakertrans Kota Dumai.

 

Didalam Kesepakatan tersebut jelas di poin 4 menegaskan, Dinas Tenaga Kerja danTransmigrasi Kota Dumai meminta kepada PT.Pramarta Royal Jaya (Citimall Dumai) agar membayarkan invoice bulan Desember 2020 untuk pembayaran upah karyawan PT.Trans Dana Profitri bulan Desember 2020 paling lama 2 (dua) minggu dari tanggal pertemuan klarifikasi ini,sehingga rencana penyampaian pendapat dimuka umum pada hari Kamis,14 januari 2021 di kantor Dinas tenaga Kerjaan dan transmigrasi Kota Dumai dan pada hari Jumat 15 Januari 2021 di Area Citimall Dumai sesuai surat Nomor:107/DPC - SBSI/I/2021 dapat diantisipasi.

 

Notulan Rapat tersebut ditanda tangani oleh Fenzrial dari Citimall Dumai,Ricky Mulia Putra PT.TDP dan MT.Parulian Siregar.SE Plt Disnakertrans Kota Dumai, dari penegasan point 4 tersebut sudah dijalaskan harus membayar gaji karyawan PT.TDP,tetapi sampai detik ini belum dibayarkan.

 

Dengan adanya rencana penyampaian pendapat dimuka umum oleh mantan security Citimall Dumai,Pihak kepolisian Resort Dumai melalui Kapolsek Dumai Barat AKP Asep Rahmat melakukan pendekatan persuasif kepada mantan security Citimall yang diwakili oleh Ismunandar dan Solihin.

 

Pendekatan persuasif ini dilakukan agar terjaganya Kamtibmas di Kota Dumai berjalan lancar dan aman,dengan pendekatan persuasif dari pihak kepolisian dengan mantan security yang diwakili Ismunandar sebagai menerima kuasa dari mantan security Citimall Dumai patut diapresiasi setinggi tingginya.

 

Adapun pertemuan tersebut dilakukan Sabtu 06/02/2021 di jalan Pepaya kelurahan Rimba sekampung kecamatan Dumai Kota Kota Dumai.

 

Dalam pertemuan tersebut dihadiri langsung oleh Kapolsek Dumai Barat AKP Asep Rahmat bersama jajarannya,Ismunandar sebagai ketua Konsilidasi DPC SBSI Dumai dan Solihin Sekretaris DPC SBSI Dumai.

 

Menurut Kapolsek Dumai Barat AKP Asep Rahmat keawak media,"untuk permasalahan terkait eks security Citimall Dumai kami hari ini Sabtu 06/02/2021 sudah bertemu dengan pak Nandar selaku perwakilan eks security Citimall Dumai, untuk permasalahan tersebut sedang dalam on progres."Ucapnya.

 

"Untuk hari Senin 08/02/2021 pihak Citimall Dumai dipanggil Disnakertrans Provinsi Riau,dan Selasa 09/02/2021 PT.TDP dipanggil Disnakertrans Provinsi Riau, kita lihat petunjuk lebih lanjut dari Disnakertrans Provinsi Riau,apakah ada petunjuk lebih lanjut teknis penyelesaiannya,karena ini harus segera dituntaskan."Ungkapnya.

 

"Diharapkan permasalahan ini tidak terjadi lagi dikemudian hari ketika sudah tuntas,ini menjadi pembelajaran yang pertama dan terakhir bagi pihak Citimall Dumai dan juga perusahaan perusahaan yang lain."Tuturnya.

 

"Kepentingan kami disini hanya satu Harkamtibmas pemeliharaan ketertiban masyarakat,supaya tidak ada kerawan kerawanan lagi di Kota Dumai,oleh karena itu kami selalu monitor pelaksanaan progres permaslahan ini biar cepat tuntas setuntasnya."Tegas Kapolsek Dumai Barat AKP Asep Rahmat.

 

Ditempat yang sama Ketua Konsilidasi DPC SBSI (Serikat Buruh Sejahtera Indonesia) sekaligus Ketua Umum Forum Aksi Peduli Tenaga Kerja Lokal(Fap Tekal) Dumai Ismunandar menyampaikan,"Kami sangat menyesalkan atas kebijaksanaan PT TDP dan Citimall Dumai dalam penundaan upah buruh sehingga memprovokasi dan tidak menciptakan suasana kondusif ditengah masyarakat Kota Dumai."Imbuhnya.

 

"Kami dari DPC SBSI Dumai sebagai mitra dari pihak kepolisian republik Indonesia,demi terciptanya suasana kondusif Kota Dumai akan menunda rencana aksi penyampaian pendapat dimuka umum diarea Citimall Dumai,jika pada Sabtu 20/02/2021 tidak ada pembayaran upah pada pekerja,maka kami akan turun melakukan aksi penyampaian dimuka umum di Citimall Dumai."Tutupnya.****


 



Tulis KomentarIndex
Berita TerkaitIndex