Mayat Lelaki Paruh Baya Ditemukan Mengambang Diparit

Rabu, 27 Januari 2021 - 19:32:17 WIB
Share Tweet Google +


DURI, CATATANRIAU.COM | Warga Buluh Manis dikejutkan dengan penemuan sesosok mayat pria paruh baya di perkebunan sawit milik warga Jalan Campu Kotai, RT 03/ RW 05, Dusun Talang Pancah, Desa Buluh Manis, Kecamatan Bhatin Solapan, Kabupaten Bengkalis, pada hari Selasa (26/01/2020) sekira pukul 16:00 WIB.

Mayat Mr. x tersebut ditemukan pertama kali oleh saksi beserta keempat rekannya yang sedang membersihkan pelepah sawit diladang milik Adelwerd Simanjuntak sekira pukul 15:00 wib.

 

"Awalnya saya sedang asik membersihkan pelepah sawit saya melihat ada tangan tersangkut diparit titian kebun, sadar itu sosok tubuh seseorang saya segera menghubungi anak dari pemilik kebun Givian Simanjuntakk dan rekan saya yang lain menghubungi pihak Kepolisian," Ujar Saksi.

 

Kapolsek Mandau Kompol Arvin Hariyadi. SIK. membenarkan adanya penemuan mayat di Desa Buluh Manis tersebut.

 

"Saat mendapatkan laporan sekira pukul 15:45 wib dari Babinkamtibmas Desa Buluh Manis Bripka Edi Yulianto sekira pukul 16:20 Piket Fungsi Polsek Mandau, dipimipin oleh Waka Polsek Mandau AKP Ali Suhud, segera menuju TKP untuk melakukan pengamanan dan meminta keterangan saksi," Ujar Kapolsek Mandau.

 

Selanjutnya sekira pukul 17:00 wib Ambulance dari RSUD Mandau tiba di TKP untuk melakukan evakuasi terhadap mayat yang terapung didalam air tersebut, kemudian pihak Piket Reskrim segera memasang Police Line di sekitar TKP.

 

Dari Hasil Visum yang dilakukan terhadap mayat Mr. X tersebut pihak RSDU yang dipimpin oleh dr. Saleh Wahyudi, dari saluran pernapasan mayat didapatkan Sampah Lumpur, tanda luka sulit dinilai, tidak terdapat luka memar ditubuh mayat, mulut dalam keadaan tertutup dan lidah tergigit, hidung berdarah dan tidak dijumpai indikasi patah tulang.

 

Kompol Arvin juga menambahkan "perkiraan kematian mayat tersebut dibawah 8 jam, dengan usia sekitar 48-55 tahun dari tubuh mayat terdapat tanda lahir berupa tahi lalat disebelah pundak kiri dekat leher" Jelasnya.

 

"Saat ini jenazah Mr. X dititipkan di lemari pendingin RSUD Mandau, dan jika dalam waktu satu minggu tidak ada pihak keluarga yang menjemput mayat maka jenazah akan dikuburkan oleh pihak RSUD Mandau," Tutup Kompol Arvin.(*)




Tulis KomentarIndex
Berita TerkaitIndex