Laka Maut di Tol Permai KM 36, Makan Satu Korban

Ahad, 17 Januari 2021 - 12:37:04 WIB
Share Tweet Google +


CATATANRIAU.COM | Tol Pekanbaru & Dumai (Permai) kembali  memakan korban, Kecelakaan lalu lintas (laka lantas) kembali terjadi dini hari lalu, tepatnya (16/01/2021).

 

Dalam kejadian itu satu unit minibus merk Mitsubishi L-300 warna putih dengan nomor Polisi BM 7660 AY menabrak bagian belakang Truk bernomor Polisi BK 9842 XA.

 

Dari kejadian tersebut seorang penumpang di dalam minibus malang itu meninggal dunia. Sementara, dua lainnya mengalami luka-luka yang cukup serius.

 

Pasca kecelakaan minibus putih mengalami kerusakan parah di bagian depan, hal sama juga terlihat pada bagian belakang truk tronton, saat dikonfirmasi, Branch Manager PT Hutama Karya, Indrayana membenarkannya.

 

"Benar, ada kecelakaan di Kilometer (Km) 36-400 Tol Pekanbaru-Dumai (Permai), Sabtu (16/1) lalu. Satu korban meninggal, dua lainnya luka-luka. Kendaraan yang terlibat kecelakaan mengalami kerusakan," kata Indrayana, Sabtu malam.

 

Beliau juga mengatakan paka tersebut berlangsung sekira pukul 04.05 WIB. Pasca tabrakan, investigasi sedapatnya dilakukan.

 

"Hasil investigasi sementara, diduga pengendara minibus melaju dalam kecepatan tinggi dari arah Dumai menuju arah Pekanbaru. Kemudian, sopir juga diduga mengantuk dan akhirnya hilang kendali," tuturnya.

 

Maka kejadian nahas itupun tak dapat terelakkan, hantaman keras kembali terjadi di jalanan bebas hambatan kebanggaan masyarakat Riau itu.

 

Diketahui korban yang wafat pada laka tersebut  berinisial AS (41 tahun), dan yang mengalami luka-luka yakni J (40) dan MRN (41).

 

"Saat itu almarhum masih bernapas, hanya saja kondisinya kritis. Dikabarkan wafat saat dilarikan ke RS terdekat," sesalnya.

 

"Semua korban langsung dievakuasi ke Rumah Sakit (RS) Awal Bros Ahmad Yani di Pekanbaru. Insiden ini langsung ditangani oleh Divisi Operasi dan Pemeliharaan Jalan Tol Hutama Karya selaku pengelola Ruas Tol Permai dengan melibatkan pihak kepolisian daerah setempat," imbuhnya.(*)




Tulis KomentarIndex
Berita TerkaitIndex