Diduga Gunakan Bahan Bakar Bersubsidi, Ini Jawaban Pihak Perusahaan Kepada Awak Media

Senin, 19 Maret 2018 - 20:36:46 WIB
Share Tweet Google +


KANDIS-Sejumlah gabungan awak media yang bertugas untuk wilayah peliputan di Kecamatan Kandis pada Senin (19/3), mencoba mendatangi Kantor Hutama Karya Insfratuktur (HKI) yang terletak di Simpang Gelombang Kilometer 2, Kecamatan Kandis.

 

Dengan hasrat ingin bersilaturahmi sekaligus konfirmasi adanya dugaan penggunaan bahan bakar bersubsidi oleh para sub kontraktor HKI. Kedatangan para tim media yang awalnya disambut oleh Anang selaku Kabag Umum Season 2 dan 3, kemudian diarahkan untuk menemui Humas HKI. 

 


Namun sayangnya saat berhasil ditemui, Humas HKI yang tak ingin namanya disebut kembali mengarahkan bahwa persoalan terkait yang akan dikonfirmasi bukan wewenang yang bersangkutan. "soal ini kewenangan nya ada di season 2, kalau saya hanya Humas di HKI season 3 dan saya tidak ada memiliki kewenangan untuk prihal ini," ujar Humas season 3 HKI yang tak ingin namanya disertakan.

 


J Sitorus Tipikor, awak media Cetak Tipikor bersama para rekan yang memendam kekecewaan berusaha kembali menemui Pak Anang selaku Kepala Bagian Umum namun hanya dapat dihadapkan pada Yuda selaku HRD HKI season 2 yang juga tidak dapat memberikan keterangan. "silahkan saja temui Pak Rijal selaku Humas season 2 untuk permasalahan ini," ujar Yuda.

 


Kekecewaan para awak media Kandis kembali memuncak saat Humas season 2 yang dihubungi via Phone menyarankan untuk menemui Pak Anang. "awalnya kita disambut oleh Pak Anang, namun kita diarahkan menemui Humas season 3, dari sana kita dialihkan menemui Humas 2 namun pihak yang bersangkutan juga seakan selalu buang badan yang terindikasi menghindar," ungkap J Sitorus.

 


Dewa Napitupulu asal media Metro Indonesia yang turut dalam rombongan saat tersebut juga tuturkan nada kesal senada. "kita sudah berupaya secara baik baik dengan mengedepankan peraturan perundang undangan yang ditetapkan selaku awak media untuk mendapatkan informasi namun hal seperti ini yang kita dapatkan. 

 


Laksana permainan bola, strategi tiki taka mereka gunakan namun kami akan tetap mengupayakan untuk dapat bertemu dengan pihak yang bertanggung jawab memberikan konfirmasi," pungkas Dewa Napitupulu pula.

 


Upaya konfirmasi oleh awak media wilayah peliputan Kecamatan Kandis akhirnya berakhir setelah sekeretaris HKI season 2 menyarankan untuk membuat janji terlebih dahulu dengan melayangkan surat tertulis walau hal itu sendiri tidak dapat dijadikan jaminan untuk dapat bertemu dengan yang bersangkutan.



Tulis KomentarIndex
Berita TerkaitIndex