Pelantikan Da’i Bhabinkamtibmas dan Deklarasi Anti Hoax, Hate Speech dan Isu Sara di Kab. Siak

Senin, 19 Maret 2018 - 12:18:36 WIB
Share Tweet Google +

Pelantikan Da’i kamtibmas Kabupaten Siak, sebagai bagian dari ikhtiar bersama masyarakat Kabupaten Siak untuk mewujudkan dan memperat umat dalam bernegara indonesia, Senin 19 Maret 2018.

“Saya merasa bangga akan semangat NKRI yang sudah terpatri dalam diri masyarakat Kabupaten Siak bersinergi untuk menjaga kedaulatan bangsa Indonesia yang kita cintai ini,” sambutan Kapolres Siak AKBP AKBP Barliansyah.

"Saya berharap, dengan kegiatan-kegiatan seperti ini kita semua dapat menjalin sinergitas yang kokoh guna mewujudkan cita-cita kehidupan berbangsa dan bernegara, mewujudkan masyarakat adil, makmur dengan menjaga stabilitas negara dari pengaruh negatif bangsa asing dan menciptakan rasa aman tentram bagi masyarakat", Lanjutnya.

"Jangan mudah terprovokasi dari informasi-informasi atau berita bohong (hoax), yang belum pasti kebenaranya. sikapi informasi dengan penuh bijaksana serta tidak boleh terpancing dengan isue-isue negatif yang dapat memecah belah umat,” tegasnya.

“Karena dengan adanya rasa aman dan tentram di masyarakat, tentunya masyarakat akan dapat menjalankan aktivitas tanpa ada rasa khawatir akan adanya ancaman, baik ancaman tindak pidana, ancaman terorisme, maupun ancaman dari kelompok-kelompok radikal,” paparnya.

Plt. Bupati Siak Drs. H. Alfedri, M.Si dalam sambutannya, “Diharapkan mereka dapat mengingatkan, mengajak masyarakat dan berpartisipasi secara aktif dalam menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif,” tandasnya.

Selain itu, Ia juga berpesan untuk selalu menjaga sholat berjamaah bahkan membuat gerakan sholat subuh berjamaah.

“Kalaulah ramai sholat subuh jemaah dimesjid, insyallah negeri ini akan selalu dilimpahkan keberkahan oleh Allah, mudah mudahan kedepan kita lebih menggiatkan sholat subuh dan sholat 5 waktu berjamaah", Ajaknya. 

Dan plt. Bupati juga mengharapkan selalu menjaga kerukunan antar warga, mengutamakan sikap tolong menolong/ gotong royong antar warga masyarakat dan senantiasa mewujudkan sikap saling menghargai, dan menghormati hak asasi manusia, serta mengutamakan persatuan dan kesatuan, dalam menyikapi perbedaan.

Ia menambahkan, khusus kepada para da’i kamtibmas, berikanlah kesejukan kepada umat, berikan informasi-informasi positif terhadap perkembangan dinamika kehidupan yang selalu dinamis dan selalu memberikan pencerahan-pencerahan yang muaranya tercipta kamtibmas yang kondusif di wilayah kabupaten Siak.



Tulis KomentarIndex
Berita TerkaitIndex