Foto Bersama Keluarga HIKMAT Kandis Usai Acara

Keluarga Besar Hikmat Kandis Peringati HUT ke 12 Klenteng Hok Tek Khiong

Ahad, 18 Maret 2018 - 14:00:17 WIB
Share Tweet Google +


KANDIS-Himpunan keluarga masyarakat tionghua (Hikmat) Kecamatan Kandis kembali memperingati hari ulang tahun (HUT) Kelenteng Hok Tek Khiong  yang ke 12 pada tahun ini. Acara peringatan Hut yang ke 12 ini digelar di halaman kelenteng tersebut. Sejumlah ratusan keluarga besar masyarakat keturunan tionghua Kecamatan Kandis tumpah dan menyatu dalam acara itu. 

 


Selain masyarakat Tionghoa, hadir juga Upika Kecamatan Kandis yaitu Camat Kandis  Irwan Kurniawan S.Sos MM yang diwakili oleh Tengku Zulkifli, Personil Polsek Kandis, Bhabinsa Kelurahan Simpang Belutu Serda Suryadi serta para tokoh masyarakat lintas sektoral. 

 

Menurut ketua Hikmat Kandis Hasan kepada media ini Ahad (18/3) mengucapkan terima kasih kehadiran para anggotanya serta Upika yang turut hadir dalam acara Hut Kelenteng Hok Tek Khiong  tersebut. 

 


"Saya mengucapkan terima kasih atas semua Upika yang turut serta hadir dalam memperingati Hut Kelenteng kita ini. Kami masyarakat tionghua merasa bangga adanya perhatian pihak pemerintah setempat,"'katanya. 

 


Kembali ditambahkan Hasan lagi, acara yang dilakukan di organisasinya Hikmat itu merupakan agenda tahunan. Selain itu hal ini juga merupakan keberagaman etnis yang ada, menambah warna kehidupan dalam menyatukan visi membangun Kecamatan Kandis yang lebih baik. 

 


"?Acara ini merupakan ritual tahunan bagi kami masyarakat tionghua. Dan kami sangat merasa diri kami selama ini sangat didukung oleh pemerintah setempat. Saya beserta anggota yang tergabung dalam organisasi Hikmat, mendukung sepenuhnya apa pun yang terbaik untuk Kecamatan Kandis ini,"imbuhnya.

 

 

Sementara itu, Camat Kandis Irwan Kurniawan S.Sos MM melalui Tengku Zulkifli mengaku sangat bangga dengan acara HUT Kelenteng tersebut. "Ini merupakan sebuah khazanah budaya yang perlu dipertahankan. Hidup dalam Keberagaman adalah sebuah kebersamaan yang perlu dijaga dan dibina selalu,"

 


Acara Hut Hikmat di kelenteng Hok Tek Khiong tersebut pada malam pertamanya dilakukan sembahyang kepada Tuhan, kemudian dilakukan pelepasan lampu lampion dan pembakaran kembang api secara bersamaan di kelenteng tersebut. Pmj

 



Tulis KomentarIndex
Berita TerkaitIndex