Mukhtasar Spd ketua Kwarran 03 Minas

Tim Asesor Kwarcab Siak Lakukan Penilaian Visitasi Akreditasi Gudep di Kwarran 03 Minas

Kamis, 19 November 2020 - 12:39:45 WIB
Share Tweet Google +


SIAK, CATATANRIAU.COM | Sebanyak 15 orang asesor yang diutus oleh kwartir cabang 09 Pramuka Kabupaten Siak, hari ini melakukan penilaian Visitasi Akreditasi  Gugusdepan (Gudep) yang kedua, bertujuan untuk melakukan penilaian terhadap seluruh proses kegiatan evaluasi dan penilaian secara komprehensif atas komitmen gugusdepan terhadap mutu dan kapasitas penyelenggaraan program pendidikan kepramukaan khususnya bagi seluruh Gudep yang ada di Kecamatan Minas Kabupaten Siak Riau, Kamis (19/11/2020) pagi.

Hal ini sebagaimana disampaikan oleh Ketua Kwartir Ranting 03 Minas Mukhtasar SPd, kepada wartawan media ini dia menjelaskan, kegiatan penilaian kepramukaan ini merupakan program rutin yang dilakukan oleh kwartir cabang (kwarcab) Kabupaten Siak.


"Ini dilakukan untuk visitasi akreditasi Pramuka yang ke tiga tahun 2020 setelah yang pertama dilakukan pada tahun 2017 lalu. Bertujuan untuk penilaian sejauh mana perkembangan kegiatan kepramukaan khususnya di kwartir ranting 03 Minas," kata Mukhtasar.

 

Dijelaskannya, kunjungan dari kwarcab Siak hari ini merupakan kunjungan yang kedua setelah kemarin mengunjungi kwartir ranting di Kecamatan Kandis.


"Mudah-mudahan dengan adanya visitasi ini kepermukaan di Kwarran Minas kedepan dapat berjalan dengan baik sebagaimana mestinya. Sebab tujuan giat ini juga diadakan untuk meningkatkan karakter siswa baik saat di sekolah maupun saat berada di tengah-tengah masyarakat," jelasnya.

 

Untuk hasil penilaian sendiri dikatakan dia, belum dapat dipastikan kapan akan diumumkan, hal ini dikarenakan proses penilaian sedikit terhambat akibat masih mewabahnya pandemi Covid-19 khususnya di wilayah Kabupaten Siak.


"Untuk peserta penilaian ini diikuti oleh seluruh gugusdepan (gudep) baik putra maupun putri, mulai dari tingkat penggalang dan Penegak dari semua sekolah, baik itu Sekolah Dasar (SD) hingga tingkat Sekolah Menengah Atas (SMA) sederajat Sekecamatan Minas," pungkasnya.(*)




Tulis KomentarIndex
Berita TerkaitIndex