Syamsuar Sambut Baksos IDI di Bumi Perkemahan Siak

Sabtu, 10 Februari 2018 - 21:04:07 WIB
Share Tweet Google +

Bupati Siak Syamsuar secara resmi membuka kegiatan Pengabdian masyarakat Bakti Sosial dan Riau Medical Camp Ikatan Dokter Indonesia (IDI) wilayah Riau bertempat di Bumi Perkemahan Tengku Buang Asmara,(10/2/18) minggu sore. 


kegiatan dokter berkemah ini baru yang pertama kalinya diadakan. Lebih kurang ada 749 orang dokter dari 30 himpunan dokter spesialis meliputi kebidanan , kulit ,mata , bedah , spesialis anak , penyakit dalam , dan lainnya yang ikut dengan target pasien yang berobat sebanyak 1000 orang. 


Program IDI Riau ini memiliki target pendekatan ke daerah daerah terpencil yang sulit terjangkau pusat pelayanan kesehatan sehingga nanti berbagai bantuan dapat disalurkan seperti obat obatan dan donasi lainnya dari tenaga dokter yang ada,termasuk menyediakan fasilitas ambulance dan juga bantuan makanan tambahan kepada pelajar,kata Ketua IDI Riau Zul Asdi.

 

Lebih lanjut Syamsuar mengatakan,Pemerintah kabupaten Siak sangat menyambut baik dengan terselenggaranya kegiatan yang ditaja oleh Ikatan Dokter Indonesia (IDI) wilayah Riau ini,tentu banyak yang bisa diberikan dokter kepada masyarakat dengan adanya kegiatan 

Pengabdian masyarakat Bakti Sosial dan Riau Medical Camp IDI wilayah Riau. 

ini sangat membanggakan bagi Syamsuar selaku kepala daerah,apalagi semua dokter hadir di siak, untuk itu dengan senang hati,ia juga mengucapkan terimakasih setinggi tingginya kepada Ikatan Dokter Indonesia Wilayah Riau atas diselenggaranya kegiatan tersebut. 


"Kami bangga dan berbahagia sekali, tepatnya hari ini Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Wilayah Riau menunjuk siak sebagai tempat pusat pelaksanaan bakti sosial dan sekaligus dihadiri seluruh dokter yang ada di Provinsi Riau yang juga melaksanakan kemping di Bumi Perkemahan Tengku Buang Asmara Kabupaten Siak, serta esok nya melaksanakan Bakti Sosial di Kecamatan Sungai Apit. tentunya merupakan semangat baru bagi kami,bahwa pentingnya kesehatan yang harus menjadi perhatian saya selaku pemimpin di Negri ini serta sekaligus juga dengan adanya Ikatan Dokter Indonesia memberikan kepercayaan kepada Siak menjadi tempat pelaksanaan bakti sosial pengobatan gratis.untuk dimasa yang akan datang kami mengharapkan bisa bekerja sama dengan IDI dalam rangka bagaimana kita berupaya untuk meningkatkan yang lebih baik lagi dimasa yang akan datang",pungkasnya. 



Tulis KomentarIndex
Berita TerkaitIndex