Organisasi HMI-MPO Telah Resmi Terbentuk di Kabupaten Rokan Hulu

Jumat, 30 Oktober 2020 - 11:12:39 WIB
Share Tweet Google +


ROKANHULU, CATATANRIAU.COM | Organisasi Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) sebagai Majelis Penyelamat Organisasi (MPO) telah hadir di daerah Rokan Hulu (Rohul), Provinsi Riau, HMI-MPO yang baru hadir keberadaanya di negeri seribu suluk ini telah melakukan Training Basic LK-I yang pertama kalinya Pada tanggal 16-17 September yang lalu.

 

Ada 7 anggota Kader yang ditunjuk, semuanya mahasiswa/i yang berasal dan asli orang Rokan Hulu, 5 orang dari Universitas Pasir Pengaraian (UPP), 1 orang dari Universitas Islam Riau (UIR) dan 1 orang dari Universitas Islam Negeri (UIN).

 

Dengan kehadiran HMI-MPO di Kabupaten Rokan Hulu mendapat dukungan dari beberapa mahasiswa/i yang ada di Rokan Hulu, ini bisa dilihat dari LK-II yang dilaksanakan di pasir pengaraian yang dihadiri oleh 17 orang yang sudah bergabung dan menjadi anggota kader HMI-MPO Rohul, semuanya juga Mahasiswa/i yang berasal dari Rohul.

 

Pada kesempatan itu juga para kader anggota HMI-MPO Rohul yang baru beranggotakan 17 orang dilantik langsung oleh Randy Arriaviandi yang juga Sekretaris BADKO HAM-MPO Sumatra Raya.

 

Salah satu Kader HMI-MPO Rokan Hulu, Sahrul Gunawan yang juga Ketua penguyuban Himpunan Mahasiswa Rambah Tengah Barat (HM-RTB) mengatakan kalau kader anggota yang masuk dalam HMI-MPO atas keinginan hati nurani mereka sendiri.

 

"Sekarang jumlah anggota kader yang sudah bergabung dengan HMI-MPO Rohul sudah 17 orang ada 4 orang kader yang bergabung atas kehendak hati nurani mereka sendiri tanpa ada unsur paksaan dari pihak lain, seperti
Ziul,Rahmat,Hotman dan Nurhuda." Katanya,Jum'at 30/10/2020.

 

Sahrul juga menambahkan mereka bergabung dengan HMI-MPO tidak ada mempunyai niat lain hanya ingin mengembangkan HMI-MPO kedepannya.

 

"Mereka bergabung dengan HMI-MPO hanya ingin menjalankan apa kata hati mereka tak lain dan tak bukan untuk mengembangkan HMI-MPO kedepannya terutama di Rokan Hulu." Tambahnya.

 

Ketua HM-RTB berharap dengan hadirnya HMI-MPO di Rokan Hulu bisa memperkuat persatuan dan kesatuan para mahasiswa yang ada di Rohul.

 

"Kita berharap kepada seluruh Mahasiswa/i yang berasal dari Rokan Hulu baik mahasiswa/i yang ada di Rohul ataupun yang berada di luar Rohul mari kita sama-sama bersatu demi untuk kebaikan kita sebagai mahasiswa/i kedepannya serta kami juga berharap dukungan dari pemerintah Rohul." Harap Sahrul.

 

"Saya juga meyakini kehadiran HMI-MPO di Rokan Hulu mendapat respon yang baek dari pemerintah dan masyarakat." Ungkap Sahrul mengakhiri.(*)




Tulis KomentarIndex
Berita TerkaitIndex